Pj Wali Kota Bima Resmikan Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pj Wali Kota Bima Resmikan Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima

 KOTA BIMA,KB.-– PJ Walikota Bima , meresmikan Gong Perdamaian Nusantara yang menjadi simbol cinta damai masyarakat setempat. Dalam acara peresmian, PJ Walikota Bima menekankan pentingnya menjaga gong ini sebagai upaya memperkuat semangat perdamaian di Kota Bima



Dalam sambutannya PJ Walikota Bima menyampaikan bahwa keberadaan Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga sebagai komitmen bersama untuk melawan radikalisme.



“Masyarakat Bima mencintai kedamaian, dan dengan terbangunnya gong ini, kita yakin radikalisme akan kehilangan tempatnya di kota ini,”ujar PJ Walikota Bima .



Ia juga menyoroti pentingnya peran bersama dalam menjaga perdamaian, membangun toleransi, dan menghormati perbedaan.”Gong ini adalah cermin dari kebersamaan kita untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai,” tambahnya.


Dalam acara yang dihadiri oleh PJ Gubernur, Kapolres Bima Kota dan seluruh kepala opede tokoh masyarakat , dan perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat, PJ Walikota Bima secara simbolis memukul gong sebagai tanda dimulainya era baru perdamaian di Kota Bima.


Masyarakat pun merespons positif peresmian tersebut, menyatakan komitmen mereka untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga dan merawat Gong Perdamaian Nusantara. Ke depannya, diharapkan gong ini tidak hanya menjadi objek seremonial, tetapi juga sarana untuk membangun kebersamaan dan perdamaian yang kokoh di tengah-tengah masyarakat Kota Bima.


*RED*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.