KPU Kabupaten Bima Adakan Peluncuran Pilkada Serentak - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

KPU Kabupaten Bima Adakan Peluncuran Pilkada Serentak

Bima, KB.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kegiatan  Peluncuran  dilaksanakan Sabtu (25/5/2024) pagi, di Taman Panda.



Acara louncing diawali dengan jalan sehat yang diikuti jajaran KPU Kabupaten Bima, Bawaslu, Kapolres, Kajari dan unsur Forkompinda dengan titik stat dari Kalaki sampai di Taman Panda.


Dialokasi acara turut pula hadir, Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Putra Feriyandi.


Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Bima, Adi Supriadi mengatakan, seperti kita ketahui bersama, bahwa tahapan pesta demokrasi, Pilpres dan Pileg kemarin begitu banyak menguras energi seluruh masyarakat.


Kemudian kini dilanjutkan dengan Pilkada serentak Tahun 2024, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bima.


Pada kesempatan itu disampaikan pula, bahwa tahapan Pilkada serentak sudah dimulai. Kemarin telah dibentuk badan adhock penyelenggara tingkat kecamatan atau PPK.


Kemudian hari ini dilanjutkan dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa.


Disampaikan pula, selain louncing Pilkada serentak, juga dirangkai dengan louncing maskot dan jinggel yang di tahun ini untuk maskot Kuda Bima.


Sementara untuk Tema masih seperti lima tahun lalu, yaitu " Maraso" yang didefinisikan Mandiri, Akuntabel, Responsif, Sinergisitas dan Objektif.


Melalui peluncuran maskot, tema dan jinggel hari ini dengan harapan siar pilkada serentak lebih luas ke tengah masyarakat.


"Kita berharap proses demokrasi pilkada serentak kerja kolaboratif kita semua, sehingga bisa terlaksana dengan aman dan damai," harapnya.


Tambahnya, tak lupa ucapan terimakasih pada seluruh elemen masyarakat dan terutama Pemkab Bima, Polri-TNI sudah membantu mengawal pelaksanaan pileg dan pilpres kemarin dengan sukses.


Termasuk harapan untuk Pilkada serentak dapat dibantu agar juga dapat terlaksana dengan sukses.


Sementara Bupati Bima, Indah Damayanti Putri dalam sambutannya hanya meminta Pilkada serentak dapat terlaksana dengan aman dan sukses layaknya tahun kemarin.


Serta status zona hijau dapat dipertahankan dan tidak lagi dicap bahwa pilkada Kabupaten Bima zona merah.


" Bagi saya, waktu berjalan begitu cepat, tahun ini kami akan akhiri massa jabatan kami sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati baru," ujarnya.


Ucapan terimakasih pada jajaran KPU dan Bawaslu serta unsur TNI-POLRI sudah bersama dalam mengawal penyelenggaraan Pilpres dan Pileg sehingga kemarin dapat berjalan aman dan sukses.


Sekretaris KPU Provinsi NTB, Asep Suhlan menyampaikan, bahwa louncing pilkada serentak 2024 merupakan bagian dari pelaksanaan pilkada serentak 2024.


Pelaksanaan peluncuran tahapan ahri ini jadi peran serta kita bersama mensukseskan pilkada, oleh karenanya sangat penting melibatkan Forkompinda, Pemda, pimpinan parpol dan seluruh elemen masyarakat.


Harapannya, setiap tahapan pilkada disampaikan dan sosialisasi seluruh masyarakat agar masyarakat dapat informasi benar terkait penyelenggaraan pilkada.


Seperti jadwal dan tahapan dan dalam waktu dekat, tahapan pemuktahiran DPT, pendaftaran, penetapan calon, kampanye dan pemilihan.

Tujuannya hanya satu, pelaksanaan pemilu yang bebas jujur dan adil dan dalam konteks pilkada sesuai dengan tema yang diusung.


Terus tingkatkan sinergisitas dengan aparat untuk keamanan pelaksanaan pilkada "Kami sebagai penyelenggara ditingkat provinsi sampaikan apresiasi pada Pemda Bima, Forkompinda sudah dukung jalannya pilkada bima 2024 sesuai ketentuan perundangan -undangan berlaku," tutupnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan louncing pilkada serentak yang ditandai dengan pemukulan rebana dan pengundian hadiah dorprise.(KB -03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.