Panwascam Se-kabupaten Bima Dilantik, Ketua Bawaslu: jaga moral dan jaga integritas - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Panwascam Se-kabupaten Bima Dilantik, Ketua Bawaslu: jaga moral dan jaga integritas

Bima, KB.- Bawaslu Kabupaten Bima melantik Anggota Panitia Pengawas Kecamatan Se-kabupaten Bima pada Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan Wali Kota, Wakil Wali Kota Tahun 2024. Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Kampus Taman Siswa Bima dan dihadiri oleh unsur-unsur Muspida Kabupaten Bima, Jumat (24/05/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidi, S.Pd, MH, saat melantik Panwascam Se-kabupaten Bima (foto/istimewa)

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidi, S.Pd MH, mengatakan, menjadi pengawas pemilu tidak mudah. Selain banyak tantangan yang dihadapi saat pengawasan, pengawas pemilu dituntut untuk bekerja sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan. 

"Jaga moral, jaga integritas kita sebagai pengawas pemilu," kutipnya saat menyampaikan sambutan usai pelantikan. 

Dikatakannya, panwascam yang baru saja dilantik tersebut, akan melaksanakan tugas pengawasan secara maraton. Jelang dua hari, panwascam akan melaksanakan proses perekrutan Pengawas Kelurahan Desa di masing-masing kecamatan.

"Tidak ada lagi waktu untuk istirahat, karena mulai tanggal 27-28 Mei 2024, teman-teman panwascam Se-kabupaten Bima akan melaksanakan proses wawancara perekrutan PKD di masing-masing wilayah pengawasannya," sebutnya.

Ia berharap, terhadap Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, agar senantiasa menjaga hubungan baik antara sesama. Yakni, hubungan internal atau pun eksternal terhadap lembaga. 

"Saya harap, sahabat-sahabat semuanya tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan amanah ini," tandasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.