Istrinya Tidak Dilantik, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Mengamuk - Kabar Bima

Istrinya Tidak Dilantik, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Mengamuk

Bima, KB.- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, H.Syamsuddin mengamuk di depan Aula Kantor Bupati Bima saat pelantikan pejabat yang digelar pemerintah Kabupaten Bima, Rabu (03/05/2017) sore tadi. Anggota Pol PP yang berjaga di depan aula Kantor tidak bisa berbuat banyak melihat Ketua DPC Gerindra tersebut mengamuk pada saat pelantikan berlangsung, kecuali berusaha menenangkan yang bersangkutan.

Pantaun langsung Kabar Bima, Saat di dalam Aula membacakan SK dan nama-nama pejabat yang dilantik, H. Syamsuddin terus mengamuk di depan aula. 

Sikap Wakil Ketua DPRD tersebut tentu ada sebabnya. Dirinya kecewa karena istrinya tidak dilantik oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima. "Partai saya dipakai gratis. Saya juga sudah perjuangkan kemenangannya mati-matian. Tapi tidak ada balas jasa. Saya pengen istri saya hanya dikukuhkan saja, bukan dilantik ke jabatan yang baru. Sebab istri saya tidak bisa bekerja kalau belum dikukuhkan," ujarnya lantang.
Baca Juga (Pelantikan Belum Dimulai, Tim Gender Mengamuk di Aula Kantor Bupati)

Istrinya H. Syamsuddin, Hj. Jubaidah sebelumnya menjabat sebagai kabid Dikda di Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Namun karena adanya peraturan tentang OPD Baru, setiap jabatan lama dan baru harus dilantik ulang (tetap pada posisi jabatan harus dikukuhkan.red). Hingga hari ini Hj.Jubaidah masih belum dikukuhkan pada posisinya tersebut.

Karena kekesalannya, H.Syamsuddin sempat memaki-maki Bupati dengan kata-kata kasar. "Bupati dan Wakil Bupati Bima. Dinda dan Dahlan itu saya yang matian-matian memperjuangkan kemenangan, tetapi sekarang saya tidak diharagai," tuturnya.

Saat suasana masih tegang, Mobil Partai Gerindra datang dengan membunyikan sirine. Sauara sirine sempat mengalihkan perhatian seluruh pegawai yang ada. Pol PP pun berusaha memberhentikan suara sirine tersebut, namun mendapat penolakan dari H. Syamsuddin

Supir mobil Gerindra hendak diamankan oleh Pol PP karena membunyikan sirine pada saat pelantikan berlangsung. Namun lagi-lagi dihadang oleh H. Syamsuddin.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang dikonfirmasi soal tidak dilantiknya Hj. Jubaidah istri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima tersebut menjelaskan, tidak ada yang perlu diperjelas, karena semua tahapan pelantikan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bima itu sudah melalui tahapan dan mekanisme.

"Tanyakan kepada yang bersangkutan. Karena pelantikan ini sudah sesuai tahapan dan mekanisme," ujar Bupati Singkat. (KB-01) 

1 komentar:

  1. Semuanya tegantung setoran. Gak penting dulunya dlm satu koalisi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.