Oknum Timses Bupati Diduga Jual Kunci Jawaban di Soromandi - Kabar Bima

Oknum Timses Bupati Diduga Jual Kunci Jawaban di Soromandi

Soromandi, KB.- Tertangkap tangannya Syafrudin pemilik kunci jawaban seleksi perangkat desa di Kantor Camat Soromandi, mulai terungkap. Diduga kuat, yang memberikan kunci jawaban itu adalah Timses Bupati Bima asal Desa Punti Kecamatan Soromandi inisial Bhr.

Terungkapnya nama Timses pemenangan Bupati dan Wakil Bupati ini, setelah salah sorang warga Soromandi inisial Ir angkat bicara.  Kepada Kabar Bima, Ia secara terang-terangan menyebutkan Bhr sebagai biang dari kekecewaan peserta seleksi perangkat desa. 

"Saya tahu banyak soal Bhr yang memberikan kunci jawaban itu ke Syafrudin. Bahkan dia juga menawarkan kunci jawaban untuk peserta lainnya di Desa Kananta," ungkap sumber meminta namanya diinisialkan ini.

Ia menduga, bahwa Bhr menjual kunci jawaban itu dengan angka puluhan juta. Karena sebelumnya, Bhr juga sempat menawarkan Ir untuk menjual kunci jawaban tersebut.
"Dia sempat menawarkan kepada saya untuk menjual kunci jawaban itu  kepada keluarga saya yang ikut sebagai peserta seleksi perangkat desa. Namun saya tidak meresponnya," terangnya.

Sember juga mengaku pernah melihat kunci jawaban yang dipegang Bhr untuk meyakinkan dirinya. Bhr mengaku mendapatkan kunci jawaban itu dari orang penting di DPMDes.

"Dia mengaku pada saya mendapatkan kunci jawaban itu dari pegawai di DPMDes. Masuk akal juga sih. Karena tidak mungkin orang luar yang bocorkan jawaban itu," terangnya lagi.

Menurutnya, seleksi perangkat Desa di Soromandi sarat dengan permainan. Hal itu dapat dilihat dari jumlah jawaban yang diisi oleh peserta yang lolos seleksi.

Di Desa Punti saja, peserta yang lolos jadi Kapala Dusun dapat mengisi soal hanya satu nomor salah dari 75 soal. Sedangkan yang lolos jadi Kaur Desa, Emi Nining Sari dari 75 soal diisi benar semua. 
"Ini jumlah yang tidak rasional, saya yakin ini ada bocoran kunci jawaban," katanya seraya menyebutkan jika mertua Emi Nining Sari merupakan mantan Ketua PK Golkar Soromandi.

Sementara itu, Bhr yang didatangi di kediamannya tidak ada ditempat. Syafrudin pemilik salinan kunci jawaban juga belum berhasil ditemui, karena tidak ada di Desa tersebut. (KB-09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.