Dinsos Gelar Bimtek 30 Kelompok KUBE - Kabar Bima

Dinsos Gelar Bimtek 30 Kelompok KUBE

Bima KB,- Dinas Sosial Kabupaten Bima, Kamis (20/07/2017) menggadakan kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) untuk 30 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di aula PKK Kabupaten Bima. 

Pose Bersama usai Bimtek. (Foto Udin)
Kegiatan tersebut di hadiri  Direktur Penaganan Fakir Miskin Pedesaan Kementrian Sosial RI dan langsung menjadi pemateri pada kegiatan itu. Kegiatan juga diikuti 30 peserta yang juga dari kelompok KUBE di 4 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Bolo, Kecamatan Woha, Kecamatan Wera dan Kecamatan Langgudu.

Plt Kadis Sosial Kabupaten Bima, H.Muhammadin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek ada 30 kelompok  dari 4 Kecamatan. Bimtek dilakukan agar para kelompok memahami manfaat bantuan KUBE sehingga tepat guna. 

"Harapannya dengan Bimtek ini, Bantuan KUBE dapat manfaatkan dengan baik oleh  penerima bantuan," terangnya.

Diakuinya, dari 30 kelompok tersebut, merupakan kelompok binaan Dinas Sosial dan berdasarkan pendataan dari pendamping. Semua kelompok tetap dalam bimbingan dan pengawasan pendamping.

"Dalam pembagian bantuan KUBE ini tidak ada yang fiktif, " tuturnya.

Dari 30 kelompok yang tersebar di  4 Kecamatan tersebut, diantaranya  Kecamatan Bolo 13 kelompok, Kecamatan Woha 7 kelompok, Kecamatan Wera 8 dan Kecamatan Langgudu 2 kelompok.

Muhammadin berharap, 30 kelompok penerima bantuan bisa mengelola bantuan baik. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.