Bangunan Eks Kantor Dispenda Masih Milik Pemprov NTB - Kabar Bima

Bangunan Eks Kantor Dispenda Masih Milik Pemprov NTB

Kota Bima, KB.- Bangunan eks Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bima yang sekarang ditempati  BPPKAD Kota Bima bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) itu, masih milik Pemerintah Provinsi NTB.

Abdillah S.Sos
"Halaman beserta bangunan eks Kantor Dispenda Kabupaten Bima masih milik Pemerintah Provinsi NTB termasuk juga halaman Kantor Walikota Bima. Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Kota Bima hanya pinjam pakai, "ungkap Kepala Bidang BMD bagian aset Kota Bima Abdilah S.Sos saat ditemui diruang kerjanya, Senin (25/09/2017).

Dikatakanya, dulu bangunan itu adalah milik Dinas Pertanian Provinsi NTB, karena Dispenda Kabupaten Bima belum memiliki kantor akhirnya diberilah kantor tersebut untuk ditempati sementara, tapi bukan untuk dihibahkan hanya pimjam pakai saja.

Untuk itu lanjut dia, terkait kantor tersebut Pemerintah Kota Bima sudah mengajukan surat ke Pemerintah provinsi agar bisa menghibahkan banguan itu pada Pemkot Bima, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dan jawaban dari pihak Provinsi.

"Kami sudah mengajukan surat hibah ke provinsi, kata pihak propinsi surat hibah tersebut masih dalam proses dan sampai sekarang kami masih menunggu jawaban dari mereka,"jelasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai pembayaran sewa Kantor Dispenda Kabupaten Bima, dirinya tidak memgatahui soal pembayaran itu dan dia menyarankan untuk menanyakan  bagian Administrasi Pemerintahan (AP) setda Kota Bima  yang lebih tahu soal itu.

"Soal uang sewa kantor Dispenda Kabupaten Bima saya tidak tahu,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.