Warga Kampung Sigi Bangun Empat Gapura - Kabar Bima

Warga Kampung Sigi Bangun Empat Gapura

Kota Bima,KB.- Warga di lingkungan Sigi RW.03 Kelurahan Paruga Kota Bima, Sabtu (11/11/2017) pagi tadi, mulai membangun Empat (4) Gapura yang ada di beberapa gang. Adapun beberapa gang yang dimaksud yaitu Gang dr. Akbar, Gang Patung Kuda, Gang Iswadi dan Gang H.Ramli. 

Warga saat bergotong royong bangun Gapura.
"Hari ini kita sudah mulai membangun Gapura,"ujar ketua RW.03 Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga Syafruddin H.M.Nor saat diwawancarai Kabar Bima di sela-sela kesibukannya membantu masyarakat. 

Kata dia, pembangunan gapura ini merupakan salah satu program kerja RW.03 yang baru saja terpilih beberapa bulan lalu. 

"Ini merupakan salah satu program kerja kita, dan program ini pun sudah direncanakan bersama sebelum saya menjabat sebagai RW.03,"jelasnya. 

Lanjut dia, Pembangunan gapura ini dilaksanakan secara bertahap, sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Tapi dirinya optimis, bahwa pembanguan 4 gapura ini akan mampu diselesai akhir bulan Desember mendatang. 

"Target kita 4 gapura selesai akhir desember 2017,"tuturnya dengan yakin.

Dikatakannya, anggaran untuk pembangunan gapura ini bersumber dari dana swadaya masyarakat RW.03 lingkungan Sigi Kelurahan Paruga dan juga batuan dari Pemerintah Kota Bima dari dana Stimulan 2017. 

"Pemerintah Kota Bima hanya membantu menyediakan bahan, sementara soal kekurang ini itu dan lainya kita tanggung sendiri,"ungkap pria yang biasa di sapa Sefo ini. 

Dia berharap kepada seluruh warga RW.03  Kelurahan Paruga agar bisa ikut mendukung dan berpartisipasi dalam proses pelaksanaan pembangunan gapura. Sehingga proses pembangunannya dapat diselesaikan dengan cepat. 

Pantauan langsung Kabar Bima di lokasi, terlihat kekompakan dan kebersamaan warga  yang bergotong-royong membantu proses pembungunan gapura, seperti pumuda, Toga/Toma, juga RT dan RW. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.