Bupati Resmikan Jalur Pendakian Kawinda To'i - Kabar Bima

Bupati Resmikan Jalur Pendakian Kawinda To'i

Bima,  KB. - Bupati Bima,  Hj.  Indah Dhamayanti Putri dalam kunjungan kerjanya  di Kecamatan Sanggar  dan Tambora, meresmikan jalur pendakian gunung Tambora yang melewati jalur Kawinda To'i.
Pantauan langsung kabarbima.com, Selasa,  (12/12/2017) Bupati bersama rombongan tiba di taman nasional Tambora sekitar pukul 14.00, dan langsung meresmikan jalur pendakian Kawinda To'i atau Oi Marai Kecamatan Sanggar.
Peresmian jalur pendakian  tersebut ditandai dengan penanaman pohon oleh Bupati Bima di sekitar gapura jalur pendakian.
"Jalur Kawinda To'i ini lebih cepat tiba di puncak Tambora ketimbang jalur di Piong. Namun setiap jalur pendakian memiliki keunggulan masing-masing.  Tapi dari segi jarak tempuh,  disini lebih dekat, " ujarnya.
Menurutnya,  jalur Kawinda To'i selain dekat juga memiliki wisata alam air terjun.  Sehingga para pendaki gunung Tambora akan disuguhi pemandangan yang memikat mata sepanjang jalur tersebut.
"Jalur ini memiliki air terjun Bidadari sebanyak 7 buah.  Sehingga kita bisa melihat air terjun itu saat mendaki lewat jalur ini, " jelasnya.
Saat itu,  Bupati Bima sempat melihat langsung dan menikmati pemandangan  dan air terjun bidadari di lokasi pendakian Kawinda To'i yang berada di sekitar taman nasional Tambora itu.  (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.