Perekaman E-KTP Kabupaten Bima Hampir Rampung - Kabar Bima

Perekaman E-KTP Kabupaten Bima Hampir Rampung

Bima,  KB. - Adanya surat edaran dari Kemendagri yang menargetkan perekaman KTP Elektronik (E-KTP) selesai akhir tahun ini, untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018. Menanggapi edaran tersebut, Kepala Dinas Duscapil Kabupaten Bima Drs. Zunaidin HI mengatakan, perekaman E- KTP di Kabupaten Bima sudah mencapai 76 porsen.

Proses Pelayanan E KTP di Disdukcapil Kabupaten Bima.
Lanjutnya, dari 76 porsen tersebut, perekamanya baru yang dilakukan di Kantor Dinas, belum terhitung yang dilakukan perekaman di masing-masing 18 Kecamatan. 

"Kalau dihitung - hitung perekaman E KTP hampir rampung semuanya,"ungkap Zunaidin kepada Kabar Bima saat ditemui diruanganya, Rabu (06/12/2017).

Zunaidin sedikit membeberkan  problem yang dihadapi di Kabupaten Bima, walaupun ada aturan E - KTP berlaku seumur hidup, Namun masih ada saja masyarakat yang masa berlaku KTPnya sudah mau berakhir malah ngotot buat ulang. Padahal KTP itu berlaku seumur hidup meskipun sudah melewati masa berlaku.

Kadis Discapil ini mengakui, bahwa E-KTP ini harus dimiliki oleh setiap warga uang terdaftar sebagai pemilih untuk memberikan hak pilihanya dalam pesta demokrasi nanti.

"Kita mengejar target perekaman E KTP ini bahkan di hari libur.  karena hasil perekaman ini harus diserahkan ke KPU pada bulan Desember ini oleh pusat," bebernya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.