H Ikhsan : Bangunan RSUD Bakal Megah - Kabar Bima

H Ikhsan : Bangunan RSUD Bakal Megah

Kota Bima, KB. - Semenjak RSUD Bima dipimpin drg. H. Ikhsan,  Pembangunan di RSUD Bima, sudah meningkat drastif,  begitu juga pada segi pelayanannya.

Maket Pembangunan RSUD Bima.
Bisa dilihat dengan kasat mata,  pembangunan gedung atau infrastruktur di RSUD Bima yang sangat berbeda dari sebelumnya. Bahkan sejak tahun 2017, ada banyak perubahan di RSUD Bima dibawah kendali H. Ikhsan.

Bahkan, selama tiga hingga lima tahun kedepan akan digenjot pembangunan. Rencananya Rumah sakit ini akan terlihat megah, dengan anggaran miliaran rupiah. Bentuk bangunan pun akan diubah menjadi lantai dua dan lantai tiga.  

Direktur RSUD Bima, drg H Ikhsan kepada kabarbima.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (04/02/2018) mengungkapkan, saat ini pihak ketiga sedang menyelesaikan pembangunan beberapa ruang sisa Pengejaan tahun 2017. Seperti perawatan bedah, radiologi, laboratorium dan unit transfusi darah yang sudah memasuki tahapan finishing. Untuk rehab beberapa ruangan tersebut, menghabiskan anggaran Rp. 11 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK). 

Direktur RSUD Saat Menunjukan Maket.
Sedangkan di tahun 2018, sedang berlangsung  pembangunan instalasi bedah sentral tiga lantai dengan nilai anggaran Rp. 18 miliar yang juga bersumber dari DAK. 
Kemudian masih ada lagi tambahan lain, yakni ruang VIP lantai tiga dengan total anggaran Rp. 15 miliar yang bersumber dari dana BLUD.

"Semua pekerjaan tersebut, akan dilakukan di tahun 2018,"akunya.  

Sedangkan untuk bagian poli saat ini, dirancang pembangunannya tahun berikut setelah instalasi bedah sentral dan VIP tuntas dikerjakan. 

"Nantinya, ruang pelayanan poli akan kami pindah sementara di gedung yang baru jadi. Insyaallah, semuanya akan terlihat bagus seperti maket ini semuanya terdiri dari tiga lantai," jelas Ikhsan sambil menunjuk maket pembangunan rumah sakit. 

Dengan adanya perubahan fasilitas dan bangunan, akan semakin memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Harus diakui, sentral pelayanan kesehatan masyarakat Bima masih terpusat di RSUD Bima sehingga perluasan bangunan dan memperbanyak ruang pelayanan harus terus dilakukan. 

Selain itu nantinya, akan ditunjang lagi dengan fasilitas alat kesehatan yang lengkap dan tenaga medis berkualitas.

"Muara akhirnya, pelayanan kesehatan publik yang berkualitas. Sehingga masyarakat bisa nyaman ketika sakit dan merasa dilayani," tandanya.

Ikhsan meminta dukungan semua pihak, untuk rencana jangka panjang pembangunan RSUD Bima.

Dikatakannya, untuk pembangunan lantai tiga ruangan VIP akan dibangun secara bertahap,  dengan sistem multi years,  karena anggarannya dari pendapatan RSUD sendiri. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.