FKUB Sampaikan Bahaya Narkoba Pada Siswa - Kabar Bima

FKUB Sampaikan Bahaya Narkoba Pada Siswa

Kota Bima,KB.- Setelah di MAN 2 Kota Bima, kini FKUB kembali turun menyambangi SMKN 3 Kota Bima pada kegiatan yang sama yaitu Road To School tentang bahaya narkoba dan bagaiman cara menghindarinya.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula SMKN 3 Kota Bima dan diisi oleh beberapa narasumber yaitu, Kasat Bimnas Polres Bima Kota M.Yamin, Kasdim 1608 Bima dan Penulis Buku FKUB Sudirman H.Makka.

Kasat Bimnas Polres Bima Kota M.Yamin menyampaikan pada siswa tentang bahaya narkoba dan bagaiman cara menghindarinya. 

"Perlu diketahui bahwa Narkoba akan menghancurkan diri dan masa depan kalian.Jadi jangan perna kalian mendekati narkoba karena itu dapat merusak masadepan dan bahkan bisa membunuh kalian,"jelasnya.

Dia bepesan pada siswa, kalau ingin terbabas dari narkoba kata dia, caranya mudah. Pertama, hati-hati dalam memilih teman, terus yang kedua, perkuat iman dengan mendekatkan diri kepada allah.

"Intinya hati-hati dalam bergaul dan rajinlah beribadah,"pesannya.

Sementara itu, penulis buku FKUB Sudirman H.Makka hanya memberikan materi tentang cara membangun karakter kepada siswa.

Dia juga mengatakan, bahwa minat dan antusias siswa terhadap kegiatan ini sangat besar. Bahkan, siswa juga meminta agar kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan sekali tapi harus berkelanjutan dan mereka ingin agar FKUB mengadakan Cerdas cermat tentang narkoba.

"Alhamdullilah respon pihak sekolah dan siswa dalam kegiatan ini sangatlah besar dan ini yang kita inginkan. Mudah-mudah apa yang mereka inginkan itu akan kami tindaklanjuti,"ucapnya.

Diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan buku secara simbolis kepada pihak SMKN 3 Kota Bima yang diwakili oleh wakasek kesisiwaan. Dan kepada empat siswa yang berani bertanya juga diberikan hadiah buku.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.