Road To School, FKUB Bertandang ke MAN 2 Kota Bima - Kabar Bima

Road To School, FKUB Bertandang ke MAN 2 Kota Bima

Kota Bima,KB.- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, Jum'at (20/04/2018) pagi menggelar kegiatan Road to School. Sekolah yang dikunjungi FKUB tadi pagi adalah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula MAN 2 Kota Bima dan diikuti seluruh siswa.

Pada kegiatan ini dihadirkan lima Nara sumber yaitu Wakapolres Bima Kota, Kompol Yusuf Taujiri SIk, Kasdim 1608 Bima, Ketua FKUB Kota Bima H. Eka Iskandar M.SI, Nurmayati, Rangga Iskandar Zulkarnain,M.Pd dan Perwakilan Dikbudpora Kota Bima.

Wakapolres Bima Kota, Kompol Yusuf Taujiri S.IK yang dikonfirmasi selesai kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai sejak Rabu 18 April 2018 dan akan berakhir pada Senin 23 April mendatang. Dan sasaranya adalah 10 sekolah SMA, SMK dan MA di Kota Bima.

10 sekolah dimkasud yaitu MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 Kota Bima, SMAN 4 Kota Bima, SMAN 5 Kota Bima, SMKN 1 Kota Bima, SMKN 2 dan SMKN 3 Kota Bima.

Dikatakannya, keterlibat pihak kepolisian dalam dalam kegiatan ini, untuk menyampaikan materi tentang bahaya narkoba kepada generasi muda lebih khusunya pelajar. Karena kata dia, di usia yang masih terbilang muda ini mereka rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu pihaknya mewanti-wanti kepada pelajar agar tidak mengenal dan menggunakan narkoba.

"Intinya kita sampaikam bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa,"katanya.

Sementara untuk Kasdim 1608 Bima hanya menyapaikan materi tentang wawasan kebangsaan.

"Jadi pada pertemuan ini kita hanya membahas dua materi saja yaitu Penyalanggunaan narkoba dan wawasan kebangsaan,"tuturnya.

Tujuannya, agar siswa paham tentang bahaya narkoba, dengan begitu mereka bisa menghindarinya.

Yusuf berharap kepada siswa agar tidak terlena, dan tidak terjebak dengan kesenangan sesaat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa memotifasi siswa agar tidak mengenal narkoba,"pungkasnya.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.