SDN 02 Ditetapkan Sebagai Sekolah Model - Kabar Bima

SDN 02 Ditetapkan Sebagai Sekolah Model

Kota Bima,KB.- Lemabaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB telah menunjuk dan menetapkan SDN 02 Kota Bima sebagai salah satu sekolah model tingkat SDN di Kota Bima.

H.A.Latif, S.Pdi
Kepala SDN 02 Kota Bima H.A.Latif, S.Pdi mengatakan, penetapan SDN 02 Kota Bima sebagai sekolah model itu sudah berlangsung sejak tahun 2017 lalu.

Dijelaskannya, sekolah model ini, merupakam pola sekolah contoh, acuan, ragam dan sebagainya bagi sekolah lain yang dibuat untuk dihasilkan.

Lanjutnya, sekolah model ini juga bertujuan untuk pengembangan sistim Penjamin Mutu Internal (SPMI). SMPI ini dilaksankan secara mandiri oleh pihak sekolah.

"Sekolah model merupakan sekolah contoh bagi sekolah lain yang ada di sekitar dan sekolah model dibuat untuk memberikan wawasan terhadap sekolah lain. Jadi efeknya akan diikuti oleh sekolah lain,"jelasnya, Sabtu (21/04/2018).

Tambahnya, sekolah model juga diberikan bantuan dana stimulan Rp.10 juta dari LPMP NTB untuk kegiatan bimtek bagi sekolah imbas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.