3 Kelurahan Pemekaran Baru Mulai Beroperasi - Kabar Bima

3 Kelurahan Pemekaran Baru Mulai Beroperasi

Kota Bima, KB.- Sebanyak 3 Kelurahan Pemekaran Baru di Kota Bima tahun 2018, terhitung mulai Jumat (11/05) lalu, kantor beserta perangkat kelurahan baru resmi mulai beraktifitas termasuk menempati kantor baru.

Kabag AP Setda Kota Bima,  H fahrudin pada wartawan yang ditemui di kantornya, Senin (14/05/2018) mengatakan,   dari pemekaran 3 kelurahan di Kota Bima beberapa waktu lalu, mulai hari ini sudah beraktifitas termasuk menempati kantor masing-masing. 

Begitu pula dengan aparaturnya, berdasarkan data kepegawaian telah ditempatkan sejumlah pegawai pada tiga kantor kelurahan pemekaran baru dimaksud. Untuk kelurahan Jatibaru Timur merupakan pemekaran dari kelurahan Jatibaru dijabat oleh plt. H Idris yang sebelumnya Sekcam Asakota.

Kemudian untuk Lurah di kelurahan Oi Mbo yang merupakan pemekaran dari Kelurahan Kumbe dijabat oleh plt. Juraidin  dan kelurahan Ule merupakan pemekaran dari kelurahan Jatiwangi dijabat oleh Idham.

"Hari ini seluruh pelayanan administrasi sudah dimulai, karena perangkat kepegawaian sudah mulai bekerja sejak jumat kemarin," ujarnya. 

Lanjutnya, Dalam membatu tugas lurah, BKPSDM telah menunujuk masing 3 ASN dan sudah ditempatkan. Kemudian mengenai tambahan personil itu masih dalam proses dan BKPSDM yang tahu. Sedangkan pihaknya hanya dari sisi penempatan kantor saja.

Masalah batas wilayah, tahun lalu telah dilakukan penetapan pal batas, sehingga masyarakat sudah tahu mana tempat tinggalnya yang masuk kelurahan baru mekar, atau wilayah yang lama.

Semoga dengan aktifnya 3 kelurahan mekar baru ini, maka pelayanan semakin prima dan masyarakat tidak perlu pergi jauh dalam mengurus administrasi dasar kebutuhan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.