Ngopi Bareng Wartawan, KPUD Ajak Sosialisasi Pemilu - Kabar Bima

Ngopi Bareng Wartawan, KPUD Ajak Sosialisasi Pemilu

Bima, KB.- Momen duduk bareng atau ngopi bareng KPUD Kabupaten Bima dengan awak media itu digelar di destinasi Wisata Bima Taman Kalaki. Silaturahim itu, dihadiri dari berbagai rekan-rekan wartawan dan pimpinan media, pada Kamis (13/03/2019).

Langkah KPU Kabupaten Bima tersebut,  merupakan gerak awal dalam membangun kemitraan bersama media, baik cetak atau pun online.

Komisioner KPU Devisi SDM dan Parmas, Ady Supriadin mengungkapkan, dalam selang waktu beberapa minggu terakhir, KPU telah melakukan sosialisasi ditiap desa pedalaman untuk  mensosialisasikan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 pada April mendatang.

“Yaitu tentang bagaiman cara mencoblos yang benar, juga hak distabilitas. Cara mengenal kartu suara atau pun cara membedakan diantara 5 surat suara nanti. Lokasi seperti di Desa pelosok yang minim informasi," ungkap laki-laki yang mantan wartawan itu.

Dilanjutnya, pantang mundur dalam mengabdi demi negara dan bangsa untuk Pemilu sukses pada April mendatang. Itulah yang dilakukan KPUD Kabupten Bima dalam mencapai target partisipasi pemilih tahun ini hingga 77,5 %.

“Media juga sangat penting dan berpengaruh dalam hal ini. KPU Kabupten Bima sedang mempersiapkan tahapan Pemilu 2019. Sebab itu, peran media nantinya sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi seputar Pemilu 2019 untuk publik," tuturnya.

Sukses dan tidaknya Pemilu 2019 pada April mendatang, tergantung sungguh peran seluruh elemen yang ada. Apalagi media cetak, elektronik dan online, merupakan mitra kerja KPU yang juga berperan aktif dalam mensosialisasikan terkait Pemilu mendatang.

"Bila ada masalah yang kita jumpai mari kita komunikasikan bersama agar itu bisa kita selesaikan bersama juga. Tentu dalam hal ini berkaitan dengan pemilu 2019 ini. Supaya tercipta Pemilu Damai dan Aman," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.