PLN Pastikan Tak Ada Lagi Pemadaman Listrik Bergilir - Kabar Bima

PLN Pastikan Tak Ada Lagi Pemadaman Listrik Bergilir

Kota Bima, KB.- Keluhan warga Bima umumnya, terkait pemadaman listrik bergilir kini terjawab sudah. Sebab, satu Unit mesin pembangkit listrik PLTMG di Bonto Kelurahan Kolo sudah berakhir masa percobaannya dan dinyatakan mulai beroperasi aktif tertanggal awal bulan Maret 2019.

Riki Jatnika.
Manager ULP PT. PLN UP3 Bima Kota, Riki Jatnika, yang dikonfirmasi via ponsel, menyatakan, satu unit mesin PLTMG tersebut, sudah mulai beroperasi, Juma'at malam (01/03/2019).

"Berkat Doa dan Dukungan Bapak/Ibu sekalian masyarakat di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, bahwa mulai hari ini Jumat, tanggal 01 Maret 2019 PLTMG Unit satu (1) siap beroperasi secara continue (berkelanjutan), akan tetapi cadangan daya sistem kelistrikan Bima sangat terbatas. Semoga pemadaman dapat segera teratasi,  dan apabila terjadi pemadaman sewaktu-waktu karena pemeliharaan pembangkit kami mohon maaf," ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk menambah daya listrik, pihaknya sedang upayakan Unit 2 dan Unit 3, agar segera dapat beroperasi. 

"Dan kami kembali mohon doa dan dukungan untuk kelancaran pengujian Unit 2 dan Unit 3 dan dapat segera beroperasi untuk menambah cadangan daya Sistem Kelistrikan Bima," tuturnya.

Kata dia, pemeliharaan selalu berlanjut, dikarenakan bergantian pemeliharaan sesuai jam operasi mesinnya.

"Untuk Pemeliharaan mesin tetap dilakukan pak, bergantian agar tidak mengganggu sistem dikarenakan setiap mesin butuh perawatan seperti penggantian oli, penggantian filter, penambahan air radiator dan sebagainya,"

Sementar itu, terkait pemadaman bergilir diperkirakan berakhir, pihaknya terlebih dahulu memantau beban puncak mulai pukul. 19.00 Wita Jum'at malam (01/03/2019).

"Untuk cadangan / spare beban sangat mepet dengan beban puncak. Sehingga kami dari PLN mengupayakan agar tidak terjadi pemadaman. Untuk spare beban masih kami pantau sampai nanti malam, mohon doanya. Masih aman pak sampai sekarang, tadi sempet di Kecamatan Sape mati karena gangguan tapi langsung bisa nyala kembali," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.