Bawaslu Kembali Ingatkan Netralitas TNI, Polri dan ASN - Kabar Bima

Bawaslu Kembali Ingatkan Netralitas TNI, Polri dan ASN

Bima, KB.- Bawaslu Kabupaten Bima akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakornis) bersama TNI, Polri dan ASN. Dalam hal ini, meminta komitmen sederet Elit, agar menghadapi Pemilu 2019 mendatang dengan sikap netral.

Abdullah, SH.
Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH, menyampaikan, sikap netralitas merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperihatikan. Apalagi, bagi Aparat Sipil Negara atau pun Aparat penegak hukum.

"Besok kita akan adakan rapat koordinasi. Kita akan undang pak Dandim dan Kapolres Bima untuk menyampaikan materi bersama saya juga," ujar laki-laki yang akrab disapa Ebit itu,  Senin (01/04/2019).

Adapun peserta yang diundang pada Rakornis tersebut, diantaranya Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Bima. Selain itu, ASN juga akan diundang, yakni Camat se-Kabupaten. 

"Kita minta komitmennya untuk Netralitas dalam menghadapi Pemilu ini," pintanya.

Ia menjelaskan, bahwa tupoksi Bawaslu, yakni pencegahan, pengawasan dan penindakan. Untuk itu, berbagai upaya yang dilakukan dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

"Yang kita lakukan besok itu adalah upaya pencegahan. Yakni, untuk menjaga netralitas ASN, TNI dan Polri," gambarnya.

Sementara itu, ia mengaku sudah banyak kasus-kasus pelanggaran yang dihadapi sebelumnya. Baik itu hasil temuan langsung atau pun laporan yang masuk ke pihaknya.

"Selain ASN ada juga kasus warga yang coba menghalangi caleg dalam menghadapi pemilu," ungkapnya.

Kata dia, dari setiap kasus tersebut, ada yang direkomendasikan ke tahap selanjutnya, ada juga yang diputuskan secara administrasi. 

"Setiap pelanggaran tetap kita tindaklanjuti," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.