KNPI Kubu Muhsin Bagi-bagi Ta'jil Untuk Warga - Kabar Bima

KNPI Kubu Muhsin Bagi-bagi Ta'jil Untuk Warga

Kota Bima, KB.- Dewan pengurus daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima, menggelar kegiatan bagi-bagi ta'jil untuk warga setempat. Lokasi kegiatan yang dihelat tersebut, titik centralnya disekitaran lapangan Serasuba Kota Bima.

Kegiatan itu dihelat dengan Tema, "Tingkatkan Rasa persaudaraan dengan sesama dibulan suci ramadhan"

Muhsin, SH, Ketua KNPI Kota Bima, mengatakan, selain untuk warga, mereka juga membagikan kepada teman-teman Polisi, TNI dan anggota Pramuka. Agenda perdana itu, dilaksanakan bersama dengan adek-adek Mai Ta Doho Sama (MTTS).

"Ada tiga paket ta'jil yang kita bagikan, yaitu Kurma, Cendol dan Nasi Bungkus," kata Muhsin, Kamis (30/05/2019).

Lanjut dia, sumber dana yang didapatkan, yakni dari bantuan beberapa pihak. Tapi kata dia, lebih dominan donasi pengurus KNPI sendiri.

"Anggaran kita, ada yang dibantu oleh pejabat pemerintah juga, sekitar 20% dari pejabat dan 80% dari pengurus sendiri," sebutnya.

Sementara itu, pada bulan suci Ramadhan 1440 H ini, Muhsin mengaku, sudah dua kali menggelar kegiatan cinta Ramadhan. Yakni sebelumnya, mereka melaksanakan kegiatan mengaji.

"Kegiatan ini, merupakan kegiatan kedua dari kegiatan mengaji bersama dengan warga Jatiwangi sebelumnya," tuturnya.

Bagi-bagi ta'jil itu, kata muhsin, adalah upaya berbagi dengan warga Kota Bima. Dalam hal ini, untuk mempererat talisilaturahim antara KNPI dengan warga.

"Mestinya kegiatan seperti ini, bukan hanya dilakukan KNPI, tapi mestinya pemerintah juga harus melaksanakannya," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.