Harganas Tingkat Provinsi NTB Tahun Ini, Dirangkaikan dengan HUT Bima ke-379 - Kabar Bima

Harganas Tingkat Provinsi NTB Tahun Ini, Dirangkaikan dengan HUT Bima ke-379

Bima, KB.- Pada momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019 kali ini, pemerintah Kabupaten Bima akan merangkaikan perayaannya dengan perayaan HUT Bima ke 379. 

Drs.Aris Gunawan
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima, Drs. Aris Gunawan saat ditemui kabarbima.com di ruang kerjanya, Senin (17/06/2019) pagi tadi menjelaskan, perayaan Harganas tingkat Provinsi NTB tahun ini akan dipusatkan di Kabupaten Bima. "Kegiatannya dipusatkan di Kabupaten Bima dan berlangsung selama 3 hari. Mulai Tanggal 28 Juni hingga 30 Juni, yang dirangkaikan dengan perayaan HUT Bima ke 379," jelasnya.

Dijelaskannya, di hari pertama yakni tanggal 28 Juni akan diawali dengan lomba mengambar bagi anak-anak, Orientasi Pengasuhan Ayah, Pertemuan Pendewasaan Usia Perkawinan dan beberapa kegaitan lainnya.  

"Hari kedua Tanggal 29 Juni akan digelar gerak jalan santai keluarga.  Lanjut senam pagi,  pembukaan gelar dagang yang dikuti 10 Kabupaten/Kota,  Tim PKK provinsi maupun UMKM, yang menampilkan prodak unggulan masing-masing daerah. Kegiatan hari kedia ini akan dibuka oleh Bupati Bima dan lokasinya di Kantor Bupati Bima,"urainya.  

Sedangkan, Tanggal 30 adalah acara puncaknya yang diawali dengan konvoi kendaraan penyuluh KB dan kendaraan pendukung program KKBPK se Pulau Sumbawa. Jalur yang dilalui mulai dari Talibiu, Tente, Kalampa, Dadibou dan kembali Kantor Bupati.

"Pada acara puncak ini akan dihadiri Gubernur NTB, yang ditandai dengan pelepasan Balon Oleh Gubernur. Selain Gubernur akan hadir juga kepala BPPKB Pusat. Tamu yang kita undang sekitar 1.500 tamu dari masing-masing daerah di NTB,"tuturnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.