Ayo Hadiri Pesta Wirausaha di STIE Bima - Kabar Bima

Ayo Hadiri Pesta Wirausaha di STIE Bima

Kota Bima, KB.- Komunitas Tangan Di Atas (TDA Comunity Bima) akan menggelar even terbesar di Kota Bima, yang akan berlangsung di halaman Kampus STIE Bima atau yang biasa dikenal dengan Kampus Biru. Even yang dianggap even terbesar selama diselenggarakan even wirausaha di Bima tersebut diberi nama  Pesta Wirausaha.

Pesta Wirausaha ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 7-8 September 2019, dengan tema "Bima Berkarya Untuk Indonesia". Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pesta Wirausaha, Herdianto Ladajang saat menggelar Press Conference di aula Kampus STIE Bima, Selasa (03/09/2019) sore tadi.

"Ini merupakan Event yang pertama kali kami gelar, untuk membangkitkan kembali semangat pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bima. Dan Alhamdulilah kegiatan ini didukung oleh tiga kepala daerah yakni, Gubernur NTB, Bupati Bima dan Walikota Bima,” katanya dihadapan awak media, Selasa (03/09/2019).

Saat itu, Herdianto didampingi penasehat TDA 2.0 Bima, Khairuddin M.Ali, Presiden TDA 6.0, Ketua STIE Bima Firdaus ST, dan Anang Zainy Ketua TDA 2.0 Bima.  Menurut Herdianto, Even tersebut rencananya akan dihadiri oleh 1.000 peserta dan pengunjungnya 2.000 orang, dengan menghadirkan 14 pelaku bisnis.

"Even ini Insya Allah tidak membosankan, karena ada sekitar 10 acara dalam even tersebut. Salah satunya Panggung inspirasi yang akan menghadirkan tokoh-tokoh pengusaha sukses di Indonesia, termasuk yang berasal dari Bima dan Dompu," terangnya.  

Dirinya mengajak, kepada semua elemen, terutama anak muda untuk ikut meramaikan atau menghadiri Pesta Wirausaha dimaksud. Karena pada kesempatan itu, TDA atau TDA Member akan menyebarkan "virus" enterpreneurship kepada para peserta, lebih-lebih kepada para pelaku usaha.

Kata Hardianto kegiatan ini sudah digagas selama tiga bulan yang lalu, dengan beberapa kegitan di dalamnya antara lain, Panggung Inspirasi, Seminar Bisnis, Business Cooching Clinic, Stand Kuliner, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Peragaan Busana, Fun Zumba, Panggung Musik, dan Lomba Selfie  dan Wefie.

"Semoga event seperti ini tetap ada setiap tahun, sehingga ada pergerakan ekonomi yang dihasilkan dari kegiatan seperti ini. Karena kegiatan ini merupakan niat tulus ihlas untuk menjadi influence anak-anak muda Bima agar terjun langsung menjadi wirausaha," harapnya.

Ia menjelaskan, even ini juga menghadirkan, pungusaha sukses asal Bima Gunawan Sila, Dokter Nasrullah asal Lambu, pungusaha klinik Gili Trawangan, dan Nasri dokter jamu asal Kilo Dompu yang menguasai sejumlah pengusaha sukses lainya.

“Untuk pelaksanaan acara nanti, para pengunjung yang hadir untuk melihat pesta wirausaha tidak dipungut biaya. Kami bisa pastikan ini event paling ramai yang pernah ada,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Pesta Wirausaha ini, ada tumbuh berkembangnya Wirausaha baru, seperti Visi-Misi Walikota Bima yang ingin menciptakan 10.000 lapangan kerja baru,” tutupnya. (KB-01/07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.