Aliansi Mbojo Kasamaweki Berbagi - Kabar Bima

Aliansi Mbojo Kasamaweki Berbagi

Kota Bima, KB.- Mbojo Kasamaweki kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dan masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Amahami dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan di Kota Bima.

Mbojo Kasamaweki sendiri merupakan wadah sejumlah organisasi dan lembaga yang membentuk kelompok aliansi yang terdiri dari Forum Anak Mbojo, Bima English Club, Salaja Pustaka, Mbojo Debating Society, Mbojo Itoe Boekoe dan Kesatuan Mahasiswa Kota Bima-Makassar yang mengambil peran dalam menanggulangi bencana dan aksi sosial kemanusiaan yang ada di Bima.

Bantuan diberikan langsung oleh para anggota aliansi kepada sejumlah masyarakat. Bantuan berupa 30 paket bantuan uang tunai bersama masker diterima langsung oleh para pedagang kaki lima pinggir jalan, pengamen, pekerja sektor informal, pemulung, para janda, dan mereka yang membutuhkan lainnya.

Ketua Panitia dari aliansi, Muhammad Syarif Hidayatullah menjelaskan bahwa aliansi ini merupakan usaha langkah positif dan inisiatif gerakan kemanusiaan bagi sesama apalagi ditambah masih mewabahnya COVID-19. 

"Selain rangkaian pemberian bantuan bagi musibah-musibah sebelumnya, penyaluran bantuan yang sekarang berkat kerjasama seluruh lembaga aliansi dan partisipasi dari donasi masyarakat. Ada 30 paket uang tunai bersama masker yang kami salurkan secara bersamaan," katanya.

"Kami juga sedang berusaha menggalang dana dengan pihak-pihak terkait dan yang potensial untuk diajak bekerja sama, selain selama ini mendapat dukungan dari berbagai masyarakat. Kita percaya, bahwa kita bisa saling tulus tergerak nurani membantu dan bisa keluar dari masa pandemi yang kita alami saat sekarang ini," harapnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.