Bupati Lantik Ratusan Kepala Sekolah dan UPTD Dikpora - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bupati Lantik Ratusan Kepala Sekolah dan UPTD Dikpora

Bima,KB.- Rabu (05/04), Sebanyak 331 pejabat fungsional (Kepala Sekolah) dan 16 pejabat struktural lingkup Dinas Dikpora dilantik oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri  di halaman kantor Pemkab Bima.

Beberapa kepala sekolah yang dilantik seperti, Agus Syarif dari guru SDN Oi Cere menjadi Kepala SDN Inpres Buncu. M Tahir, S.Pd dari Kepala  SDN Naga Pambu menjadi Pengawas SD di UPTD Dikpora Kecamatan Sape. Makruf, S.Pd, dari guru SDN Inpres Sangari diangkat menjadi Kepala Sekolah SDN Inpres Jango Kecamatan Donggo. Nasaruddin, S.Pd, dari Kasek SDN Doridungga  menjadi Kasek SDN Inpres Sangari Kecamatan Donggo.

Selain itu, M Said Ahmad, S.PdM.Pd, dari jabatan Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Madapangga menjadi Pengawas SD. Posisi Said digantikan Syaifuddin, S.Pd, yang sebelumnya Guru SMPN 3 Madapangga. Damsus, SPd,  dari guru SMPN 1 Madapangga  menjadi Kasek SMPN 4 Madapangga menggantikan Jufri, S.Pd.

Selanjutnya, Hasan, S.Pd, sebelumnya guru SDN 01 Dena diangkat menjadi Kasek 01 Dena. Khairullah, guru SDN Soriowo menjadi Kasek Inpres Tonda. Maman, M.Pd, dari Pengawas  menjadi Kepala SMPN 1 Madapangga.  Kasek sebelumnya, Drs H Abidin, diangkat menjadi Pengawas.

Nama lainnya, seperti Aswad, S.Pd, dari guru SMPN 3 Madapangga diangkat menjadi Kasek di sekolah setempat. Usman, S.Pd, Kepala SMPN 2 Madapangga diangkat menjadi Pengawas dan digantikan Syafruddin, S.Pd yang sebelumnya guru SMPN 1 Madapangga.

Selain  itu, Bambang, SPd dari Kepala SDN Inpres Naru menjadi Kepala SDN 01 Sape.  Syahrani, S.Pd, dari Kepala SDN Naga Nuri menjadi Kepala  SDN Inpres Boke.

Untuk pejabat struktural, Muaidin, S.Pd, menjadi Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Lambu, Rusdin, S.Pd, SD,  menjadi Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Wawo, Fahris Adam M.Pd menjadi KUPT Dikpora Kecamatan Soromandi, Mawardin, S.PdI menjadi Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Wera.  Siti Sartika menjadi Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Belo dan  Drs. Suharto, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Lambitu dan Lukman, S.Pd, dari Pengawas TK, SD diangkat menjadi Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Ambalawi.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam hal mutasi dan rotasi pejabat, karena jabatan Bupati dan Wabup adalah jabatan politik, tentunya mutasi itu menjadi identik dengan balas jasa atau balas budi.

Pelantikan tersebut, menurut Bupati untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Pelantikan hari ini untuk meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Dan yang dilantik seperti Kasek, Pengawas, Kepala UPTD adalah orang pilihan berdasarkan hasil kerja Tim Baperjakat, jadi tunjukan kinerja yang baik sebagai orang pilihan.

“Kasek hanya tugas tambahan yang diberikan oleh Kepala Daerah yang harus dilaksanakan secara baik dan penuh tanggungjawab. Enam bulan kedepan saya akan mengevaluasi kinerja kepala sekolah, jadi tunjukan kinerjanya,” tuturnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.