Soal Tower, Karang Taruna Mande Segel Kantor Dewan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Soal Tower, Karang Taruna Mande Segel Kantor Dewan

Kota Bima, KB.- Puluhan Masa Aksi dari Karang Taruna Kelurahan Mande, Senin (17/07/2017) pagi melakukan penyegelan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima. Penyegelan tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga Kelurahan Mande terhadap Anggota Dewan yang tidak serius dan tegas dalam menangani permasalahan tower yang berada di lingkungan Mande 3 tepatnya di RT.01 RW.03.

Massa Aksi Saat Menyegel Kantor DPRD Kota Bima. (Foto Yaman)
Aksi penyegelan tersebut dijaga ketat aparat Kepolisian Polres Bima Kota dan Sat Pol PP Kota Bima.

Pantauan Langsung Kabar Bima,  tidak terlihat satu orangpun anggoata Dewan yang datang menemui masa aksi. Karena kecewa dengan sikap anggota dewan yang seakan tidak perduli dengan kepetingan rakyat, akhirnya masa aksi menyegel kantor DPRD Kota Bima.

Tapi penyegelan tersebut tidak berlangsung lama. Sebab dihalangi oleh aparat Kepolisian dan Sat Pol PP yang berjaga di lokasi. 

Akbar Selaku Korlap aksi mengungkapkan, bahwa pembangunan tower yang berteritorial di lingkungan Mande 3 Kelurahan Mande Kecamatam Mpunda itu, tidak memenuhi syarat hukum secara administratif. Atas persoalan dimaksud, Karang Taruna Mande "Muda Bakti" dengan tegas dan secara paksa harus menolak kehadiran Tower tersebut.

"Siapapun yang tidak mampu memenuhi syarat dan konstitusi negara, maka akan kami tolak keberadaan dan kehadirannya,"tegas korlap.

Tuntutan sekaligus pernyataan sikap  Karang Taruna Mande,   miminta kepada DPRD Kota Bima agar  mengambil sikap dan langkah stategis  terhadap kehadiran serta pembangunan tower yang ada di lingkungan Mande 3. Karena pembangunan tower tersebut sangat meresahkan warga setempat.

"Apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan melakukan pergerakan secara masif dan membongkar paksa tower di maksud," ancamnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.