KPU Kota Bima Gelar Sosialisasi Penyelenggaran Pilwali dengan Media - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

KPU Kota Bima Gelar Sosialisasi Penyelenggaran Pilwali dengan Media

Kota Bima, KB.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Selasa (06/12/2017) siang, menggelar kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Kota Bima tahun 2018 dengan media masa se - Kota Bima. Kegitan tersebut berlangsung di aula SMKN 3 Kota Bima.

Kegiatan Sosialisasi KPU Kota Bima di Aula SMKN 3 Kobi.
Ketua KPU Kota Bima, Bukhari S.Sos dalam sambutanya mengatakan,  kegiatan ini sudah direncanakan sejak bulan lalu, tapi baru terlaksana hari ini. "Kegiatan ini sudah kita rencanakan dari beberapa bulan lalu, karena banyaknya kesibukan yang kita lakukan, maka kegiatan ini baru bisa telaksana hari ini dan kita sangat bersyukur karena kegiatan bisa berlangsung sekarang,"ujar Bukhari saat memberikan sambutan.


Kata dia, kegiatan yang digelar ini, bukanlah untuk merespon hal-hal yang terjadi soal pencalonan Pilwali Kota Bima, tetapi untuk menjadi wadah silahturahmi KPU dengan Media Massa, baik cetak, elektronik maupun Online, dalam rangka untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat kaitan dengan penyelenggaraan Pilwali  dan Pilgub 2018 mendatang.

"Peran media sangat penting untuk mensosialisakan dan menyampaikan informasi ke masyarakat, kaitan dengan tahapan penyelenggaraan Pilwali dan Pilgub 2018. Sekarang akses informasi mudah dan gampang, yaitu bisa dengan menggunakan Hand Phone (HP), jadi masyarakat bisa dengan mudah membuka  informasi dari media melalui Hp,"jelasnya.

Untuk itu, Bukhari berharap kepada para wartawan yang hadir mengikuti kegiatam, agar bisa mencermati dan memahami apa yang disampaikan. Sehingga nanti pemberitaan yang disampaikan ke masyarakat nanti, bisa tepat dan maknanya bisa dimengerti pembaca atau publik.

"Kita sampaikan hal ini, agar pemahaman antar KPU dengan Media bisa sejalan sehingga publikasi informasi pemberitaan tidak ada yang keliru,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.