Wabup Serahkan Bantuan Pengembangan Wisata kepada Destinasi Prioritas - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Wabup Serahkan Bantuan Pengembangan Wisata kepada Destinasi Prioritas

Bima, KB.- Wakil Bupati Bima menyerahkan bantuan Pengembangan Homestay Wisata Kuliner dan Wisata Buatan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia untuk Delapan (8) Destinasi prioritas pengembangan wisata Kabupaten Bima. 

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di sekretariat Inovasi di Eks Kantor Dikpora Kabupaten Bima, Kamis (18/01/2018).

Kapala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPD) Kabupaten Bima. H. Muzakir. M. Mc. dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada tahun 2017 kemarin, dirinya bersama Kadis Pariwisata mencoba melakukan promosi wisata yang dimiliki Daerah Kabupaten Bima kepada Kementrian Pariwisata. 

"Dan oleh Kementerian diterima dengan baik apa yang menjadi keingginan Pemerintah Kabupaten Bima. Sehingga  di tahun 2018 ini, kita mendapat bantuan dari kementerian untuk meningkatkan dan bantuan penunjang wisata yang ada di Kabupaten Bima,"akunya. 

Menurutnya, hampir semua destinasi wisata sudah mendapatkan bantuan berupa barang sebagai penunjang dan usaha kuliner. Dari 8 destinasi prioritas yang mendapatkan bantuan dari kementerian tersebut diantaranya, Taman Wisata Kalaki, Pantai Papa, Home Stay Wawo, Home Stay Piong, Pantai Mantau Wera, Pantai Wane, Pantai Lariti, (Villa Lariti 1 dan Villa Lariti 2).

"Bantuan yang diberikan berupa, Gazebo, Tenda PKL, Watertorn, TV, Kursi Tamu, Pompa Air, Wahana Permainan Anak, Kipas Angin, Springbad, Lemari, Meja Rias dan Fasilitas Toilet,"sebutnya.

Bantuan untuk meningkatkan fasilitas penunjang bagi home stay yang dimiliki Kabupaten Bima tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi wisatawan lokal, domestik dan internasional.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bima, Drs.H. Dahlan M Noer mengatakan, bahwa selama satu tahun terakhir, wisata yang digodok di Kabupaten Bima alhamdullilah perkembanganya cukup bagus. Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini, para penerima manfaat bisa meningkatkan dan mengembangkan usaha dan wisata kulinernya. 

"Semoga pariwisata kita semakin meningkat di tahun ini, apalagi dengan adanya bantuan hibah dari kementerian," ujarnya.

Dahlan berharap, bantuan hiba ini bisa mengembangkan usaha di masing-masing destinasi, agar mendukung perkembangan wisata yang ada di Kabupaten Bima. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.