Fraksi Sampaikan Pandangan, Anggota Dewan Malah Asyik Ngobrol - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Fraksi Sampaikan Pandangan, Anggota Dewan Malah Asyik Ngobrol

Bima, KB.- Saat sejumlah fraksi menyampaikan pandangan atas tanggapan Bupati Bima, terhadap tiga Raperda yaitu Raperda Kerjasama Daerah, Raperda tentang Pengelolaan Sampah, dan Raperda tentang Pengelolaan Zakat pada paripurna di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bima, Rabu (28/02/2018), ada pandangan dan suasana yang tidak menarik.

Pasalnya, saat sejumlah fraksi sampaikan pandangan diatas podium, sejumlah anggota dewan yang ada dibawah, malah saling ngobrol dan tidak mendengarkan dengan baik pandangan yang disampaikan oleh masing fraksi. 

Pantaun langsung kabarbima.com, saat Samailah dari Farksi Bangkit Bersinar menyampaikan pandangan di podium,  anggota dewan lain malah asik berbincang-bincang. Ada pula yang sambil nelpon,  main Hp,  dan saling berbisik.  Bahkan, suara wakil dari masing-masing fraksi yang membacakan pandangan fraksi di atas podium hampir sama besarnya dengan suara bicara dari sejumlah anggota dewan yang duduk dibawah. Dan itu berlangsung hampir pada semua laporan komisi. 

"Mestinya, saat fraksi menyampaikan pandangan atas tanggapan Bupati, harus disimak dan didengarkan dengan baik dan penuh konsentrasi oleh anggota dewan. Bukan, justeru mereka membicarakan hal lain selama sidang berlangsung,"sesalnya  salah seorang yang hadiri sidang paripurna yang enggan dikorankan namanya pada wartawan.

"Kedepan, hal seperti ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi,"harapnya.(KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.