Ini Nama-Nama Wilayah Yang Dianggap Rawan Konflik - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Ini Nama-Nama Wilayah Yang Dianggap Rawan Konflik

Kota Bima,KB.- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bima menyebutkan beberapa nama-nama wilayah di Kota Bima yang menjadi titik kerawanan konflik dalam tahapan pilkada Kota Bima tahun 2018.

Adapun wilayah-wilayah dimaksud yaitu, Kecamatan Rasanae Barat (Rasbar), Kecamatan Asakota, Kecamatan Mpunda dan Kecamatam Rasanae Timur (Rastim).

"Ke empat wilayah ini disebut-sebut sebagai titik rawan Konfik,"ungkap Muhaimin, Komisioner Panwaslu Kota Bima, Selasa (20/02/2018).

Dijelaskannya, untuk Kecamatan Rasbar ada dua Kelurahan, yang menjadi titik rawan konflik yaitu, Kelurahan Dara dan Kelurahan Tanjung. Dua Kelurahan ini, disebut sebagai salah satu wilayah yang di anggap rawan konflik dalam tahapan kampanye dan pemutahiran data. 

"Potensi kerawanan itu bisa saja terjadi di beberapa wilayah di Kota Bima termasuk di dua kelurahan itu, karena pada kedua Kelurahan tersebut ditemukan adanya pemilih ganda,"jelas Muhaimin.

Lanjut dia, di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota juga termasuk wilayah yang terjadinya konflik, karena di situ juga ditemukan banyak pemilih ganda.

Begitupun dengan Kecamatan Rasanae Timur (Rastim) yang menjadi titik kerawanannya ada di wilayah Kelurahan Dodu, dan untuk Kecamatan Mpunda ada di Kelurahan Penatoi.

Kenap Kelurahan Penatoi juga masuk?karena disitu ada benerapa kelompok yang menolak di Coklit (Pencocokan dan Penelitian).

"Sekitar 20 orang keluarga yang ada menolak dicoklit,"beber Muhaimin. 

Untuk itu, Panwaslu meminta dan menghimbau kepada KPUD agar kelompok yang menolak dicoklit tersebut agar tidak dihapus dari daftar pemilih. Karena memilih itu adalah Hak mereka. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.