Kantor DPC PKB Pertama di NTB, Dibangun di Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kantor DPC PKB Pertama di NTB, Dibangun di Bima

Bima, KB.- Kebanyakan Partai Politik (Parpol) jarang ada yang memiliki Kantor Perwakilan di tingkat Daerah, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun di tangan Drs.H.Mustahid H Kako, MM, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bima, kini memiliki Kantor Sendiri (Aset Parpol) meski saat ini dalam tahap pembangunan.

Ketua DPW PKB saat meletakan batu pertama pembangunan
Kantor DPC PKB Kabupaten Bima.
Kantor DPC PKB yang dibangun H Mustahid ini merupakan yang pertama di NTB. Sehingga atas kinerjanya tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode ini mendapat apresiasi dari pengurus DPW PKB NTB dan juga dari DPP PKB.

"DPC PKB Kabupaten Bima ini adalah satu-satunya DPC yang sukses memiliki aset dan membangun Kantor sendiri. Saya salut dan bangga serta berterimakasih terhadap apa yang telah dilakukan H.Mustahid beserta seluruh jajaran DPC hari ini. DPC-DPC di NTB masih kontrak, bahkan DPW saja belum memiliki kantor sendiri. Namun DPW sudah punya aset tanah 600 meter untuk pembangunan Kantor DPW dalam waktu Dekat," ujar ketua DPW PKB NTB, H.Lalu Hardiani Irfani saat sambutan di acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PKB Kabupaten Bima, di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Rabu (14/02/2018).

Dirinya berpesan, agar setelah kantor DPC ini dibangun nantinya, tetap dibuka 24 jam. Karena sebelumnya, kantor DPC itu biasanya dibuka pada saat menjelang pemilu, namun mulai kepengurusnya, kantor PKB harus tetap dibuka.

"Kantor itu wadah untuk menerima semua keluhan dan semua aspirasi dari seluruh masyarakat. Kader PKB karus menjadi yang terdepan dalam urusan aspirasi atau keluhan dan kesejahteraan masyarakat," ujar ketua DPW yang baru dilantik bulan Mei 2017 lalu.

H. Mustahid dalam sambutannya, mengatakan lokasi kantor DPC PKB saat ini cukup strategis karena berada cukup dekat dengan kantor Polres Bima dan KPU Kabupaten Bima. 

"Kami sengaja memilih tempat ini strategis ini, karena kami merasa ini adalah tempat yang paling aman, karena berada dekat dengan Kantor KPU Kabupatan Bima dan Polres Bima," ujar Putra Tokoh Donggo 1972 itu.

Disisi lain, anggota DPR jebolan wartawan ini juga berikrar, bahwa PKB akan mendukung pemerintah Dinda Dahlan sampai akhir masa jabatan dan siap mengusung kembali Hj Indah Dhamayanti Putri menjadi Bupati Bima 2020-2025 mendatang.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang pada saat itu berkesempatan memberikan kata sambutan menyampaikan apresiasi terhadap kenerja H Mustahid yang mampu membangun Kantor DPC PKB. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aggota fraksi PKB yang selama ini sudah membantu kebijakan pemerintah di parlemen.

Pada kesempatan itu juga, Bupati memberikan sumbangan pribadi untuk tambahan pembagunan kantor DPC PKB Kabupaten Bima.

"Semoga dengan dibangunya kantor DPC PKB ini, menjadi kebanggan bagi seluruh keluarga besar PKB, dan menjadi tempat  untuk menyampaikan harapan dan keinginannya di dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat. Juga diharapakan dengan adanya kantor PKB ini bisa membantu proses pemindahan Ibukota Kabupaten Bima. Karena selama ini, sejumlah kantor parpol dan instansi berada di wilayah Kota Bima,"ujarnya.

Usai sambutan Bupati, acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor PKB oleh ketua DPW PKB NTB didampingi Bupati Bima. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.