SAYAP Bima Bagi-Bagi Takjil - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

SAYAP Bima Bagi-Bagi Takjil

Kota Bima, KB.- Organisasi SAYAP (Sahabat Anak Yatim Piatu) Bima, menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang ada di panti asuhan, serta para pengguna jalan yang melintas di depan Paruga Na'e Kota Bima, Rabu (13/6/2018) sore.‎ 

Anggota SAYAP Bima turun ke jalan ‎berbagi kebahagiaan dengan warga, yang melintas jalan di depan Convention Hall (Paruga Nae), baik pengendara roda dua maupun roda empat.‎ 

Ketua Organisasi Sayap Bima Brigadir Ady Apryanto mengatakan, ‎bahwa kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada kaum dhuafa dan umat Islam yang sedang berpuasa. 

“Ini adalah bentuk perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam perjalanan jelang berbuka puasa. Sebagian dari mereka kan belum sempat beli bekal untuk buka puasa,” tegas Brigadir Ady Apriyanto yang biasa disapa Sella.

Menurut Sella, diakhir bulan suci ramadhan ini mereka berdoa dan berharap kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa, agar bisa selalu memelihara dan diberikan kekuatan serta kesabaran untuk tetap mengingat Allah. Bahwasanya, mahluk  ciptaan Allah SWT yang  wajib dan pertma kali dimuliakan yakni kaum fakir dan yatim piatu, sesuai tuntunan Baginda nabi besar Muhammad SAW yang mengajarkan cinta, kasih dan sayang antar sesama.

Lanjutnya, Kegiatan mereka mulai dari pukul 17.00 wita sampai mendekati waktu berbuka dengan membagikan takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Semoga Allah SWT selalu menggerakkan hati ini dengan selalu menjadikan segala sesuatu didalam hidup sebagai ibadah dengan berbagi kasih dan sayang bukan menebarkan kerusakan di muka bumi ini.

"Jika semua harta adalah Racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa maka taubatlah obatnya, Jika seluruh bulan adalah noda maka ramadhanlah pemutihnya, Mohon maaf lahir dan bathin," tutupnya. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.