Seorang Pemancing Tenggelam dan Belum Ditemukan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Seorang Pemancing Tenggelam dan Belum Ditemukan

Mataram, KB.- Seorang warga jatuh dari sampannya saat memancing ikan di sekitar perairan Labuhan Poh Lombok Barat. Korban atas nama Deni Alkarim (27) yang merupakan warga sekitar pelabuhan yang sampai hari ini belum berhasil ditemukan. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya membenarkan kejadian tersebut, Sabtu (10/11/2018).

"Siang tadi pihak kami menerima laporan terkait kejadian tersebut dari bapak Saefudin," ungkapnya saat ditemui di kantor.

Menindak lanjuti laporan yang diterima, ABK dari Rescue Boat 220 Mataram dan tim rescue diterjunkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan 2 unit rubber boat. Selain itu, pihak Kepolisian, BPBD Lombok Barat, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya juga ikut membantu dalam proses pencarian.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan cara penyisiran di laut menggunakan rubber boat milik kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Speed Boat milik Ditpolair Polda NTB dan Polair Polres Lobar dan perahu milik warga setempat.

Pencarian juga dilakukan dengan penyisiran dari darat yaitu di sepanjang pantai Labuhan Poh. Selain itu, pihak Dive Zoon sempat melakukan penyelaman, Snorkeling hingga menggunakan alat echosounder, namun keberadaan korban belum berhasil diketahui.

"Hingga Jam 6 sore, pencarian terhadap korban atas nama Deni Alkarim yang merupakan warga sekitar belum berhasil ditemukan. Pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan esok hari," tambahnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.