Perolehan Sementara, PAN Raih 6 Kursi DPRD Kabupaten Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Perolehan Sementara, PAN Raih 6 Kursi DPRD Kabupaten Bima

Bima, KB.- Pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2014  silam, Partai Amanat Nasioanal (PAN) Kabupaten Bima meraih kursi terbanyak yakni 7 kursi. Sehingga, dengan perolehan kursi terbanyak itu, PAN menempati posisi ketua DPRD Kabupaten Bima.

Muhammad Aminurllah, SE.
Pada pileg tahun 2019 ini, PAN belum dipastikan meraih Kursi Ketua DPRD kembali. Namun untuk unsur pimpinan, PAN dipastikan meraihnya. Karena untuk sementara ini, PAN sudah mendapatkan 6 kursi DPRD, yang tersebar di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Sementara informasi yang dihimpun wartawan kabarbima.com, posisi perolehan suara terbanyak untuk sementara adalah partai Golongan Karya (Golkar) dengan Perolehan 7 Kursi. 

"Sementara kita sudah punya 6 kursi. 1 kursi di masing-masing dapil. dari 6 dapil yang ada di Kabupaten Bima," ujar ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminurllah, SE kepada kababima.com, Selasa (23/04/2019).

Katanya, Peluang untuk menduduki kursi ketua DPRD masih ada, karena untuk Dapil Sape-Lambu kemungkinan ada dua kursi. "Peluangnya ada. Namun untuk sementara yang pasti ada 6 kursi," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Jika Golkar di Dapil II tidak mampu mencapai dua kursi. Maka peluang untuk menempati posisi ketua DPRD adalah PAN. "Karena kemungkinan besar, Dapil Sape-Lambu bisa dua kursi. Unsur pimpinan sudah bisa dipastikan, namun untuk posisi ketua, belum bisa kami pastikan," tandasnya.

Siapa saja dari 6 orang utusan PAN yang mewakili masing-masing dapil? lelaki yang biasa disapa Maman ini, enggan menyebutkannya. "Ndak usah disebutkan. Intinya ada 6 orang untuk saat ini," sebutnya.  (KB-01)

1 komentar:

  1. Semoga caleg yg terpilih bisa mengemban amanah rakyat Bima, khususnya SAPE-LAMBU

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.