20 Tahun Lebih Menderita, Kakek Ini Hanya Bisa Pasrah Diri - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

20 Tahun Lebih Menderita, Kakek Ini Hanya Bisa Pasrah Diri

Bima, KB.- Yasin Adnan (64) menderita tumor mata hingga membekak bagian hidungnya, mengalami hal itu sudah 20 Tahun Lebih. Warga Dsn Jango RT/RW 001/001, Desa Mbawa Kecamatan Donggo itu hanya bisa bertahan dalam keadaan demikian menghadapi hal yang menderanya.

Lelaki paruh baya itu, selain menderita dimaksud juga sedang mengalami penyakit jantung. Hingga saat ini, dirinya hanya bisa melewati kesehariannya dengan berbaring di tempat tidurnya.

Kata dia, usaha berobat untuk penyakit tumornya sudah dilakukan beberapa kali hingga ke Rumah Sakit Mataram. Namun, kondisinya masih dalam keadaan demikian.

"Saya udah 3 mencoba berobat. Di Bima dan Mataram. Sulawesi Selatan juga, tapi saat itu saya dicopet lalu saya gak jadi berobat dan pulang kembali," katanya, Senin (22/12/2019).

Diceritakannya awal mula hal tersebut. Pertama kali, dirinya merasa ngilu di bagian matanya dan betisnya merasakan kesakitan saat iu. Hingga akhirnya, penyakit itu pun menyerang bagian matanya.

"Awalnya seperti itu dan waktu itu saya lagi di ladang. Pas saya pulang, tiba-tiba mata saya berair dan air mata itu keluar terus dan bercucuran. Hingga esoknya mulai membengkak mata saya hingga sekarang," gambarnya.

Dilanjutkannya, pada bagian pembengkakan itu pernah terjadi pemecahan saat itu. Karena terjadinya pecah bagian yang membesar itu, akhirnya bisa mengurangi rasa sakit yang di alaminya.

"Alhamdulillah, karena ini dulu pernah pecah. Saya pun bisa bertahan hidup sampai sekarang," tuturnya.

Dia berharap pemerintah daerah bisa mewujudkan ingin dirinya. Menjalani hidup dengan kondisi seperti semula.

"Semoga ada pihak pemerintah yang bisa membantu memberikan jalan keluarnya, Aamiin," tutupnya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.