Gugus Tugas Covid-19 Tuntaskan Disinfektan 100 Area - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Gugus Tugas Covid-19 Tuntaskan Disinfektan 100 Area

Bima, KB.- Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Bima berhasil menuntaskan kegiatan disinfectan pada 100 area publik dalam kurun 3 hari terakhir dan hal ini sesuai dengan target yang ditetapkan pada Rapat Koordinasi, Selasa (24/3) lalu.

"Alhamdulillah, lebih dari target 100 area publik mampu disisir program sosialisasi dan disinfektanisasi Tim  BPBD bekerjasama dengan unsur TNI/Polri, Instansi vertikal, BUMN, pemerintah kecamatan dan desa serta para relawan dalam  3 hari terakhir". Terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima Aries Munandar, ST,MT Kamis (26/3) usai melakukan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa kecamatan.
             
Dijelaskannya, pada hari ketiga Kamis (26/3) ada lebih dari 70 titik pada 16 desa dalam 4 Kecamatan yang mencakup area masjid, pasar, terminal, area pertemuan, kantor, dan rumah jabatan pemerintah.

Ada 1 desa di kecamatan Palibelo, 9 desa di Kecamatan Bolo, 3 desa di Madapangga dan 3 desa di Kecamatan Woha yang disasar Tim Gugus Tugas beserta elemen lainnya.

Dukungan penuh Bupati Bima, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah selaku ex officio kepala BPBD turut memotivasi Tim di lapangan.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas kekompakan Tim. "Terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bima, TAGANA dan para pihak yang telah ikut bersinergi,"ucapnya.

Secara khusus pria yang disapa Anton  ini  memberikan penghargaan atas kinerja aparat. "Jajaran TNI dan Polri, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN dan Kecamatan yang bergerak luar biasa bersama membangun dan menularkan gerakan moral dalam memutus  mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut,"tutupnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.