Dandim Bima Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Pada Jajaran Kodim 1608/Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dandim Bima Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Pada Jajaran Kodim 1608/Bima

Bima, KB.- Perihal tentang penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan sekarang,Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengambil langkah tegas dan memberikan himbauan kepada Danramil Jajaranya dan seluruh Babinsa untuk mensosialisasikan tentang penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” Jumat (15/01/20).

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menjelaskan bahwa, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Masyarakat akan mendapatkan vaksinasi dari pemerintah. Menyikapi pendistribusian vaksin Covid-19 dari pemerintah kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita-berita hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Dandim mengatakan,”Pemerintah tentunya telah memperhatikan kebijakan terkait pemberian vaksin Covid-19 ini demi kepentingan bersama, dan hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya serta tidak mungkin pemerintah akan mencelakakan rakyatnya," ungkapnya.

Sosialisasi terkait program vaksinasi Covid-19 sudah disampaikan secara masif. Hal ini mencegah warga menerima informasi yang salah tentang vaksinasi Covid-19.
Dengan adanya sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang disampaikan,diharapkan seluruh masyarakat Bima memahami dan menyadari akan pentingnya vaksinasi Covid-19. 

Lebih lanjut kata Dandim, Prioritas penerima vaksin Covid-19 ditujukan kepada orang yang belum pernah terpapar. Dan hal ini juga ditujukan untuk memperoleh kekebalan kelompok atau herd immunity atas virus Corona. Kekebalan kelompok tersebut diperoleh dari individu-individu yang mendapatkan vaksinasi.

Kami memahami kehawatiran masyarakat tentang informasi yang beredar di media sosial sekarang,ada beberapa informasi yang mungkin masih sulit dimengerti. 

Maka dari itu, perihal vaksinasi akan terus disosialisasikan secara langsung oleh Babinsa dan secara terus menerus untuk menjawab pertanyaan masyarakat tentang seputar vaksin Covid-19,” terang orang nomor satu daerah teritorial Kodim 1608/Bima itu. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.