Cegah Covid 19, TNI Gencar Edukasi Masyarakat Taat Prokes - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Cegah Covid 19, TNI Gencar Edukasi Masyarakat Taat Prokes

Bima, KB.- 23 Februari 2021

Sertu Surya Babinsa Desa Kalampa Kec.Woha anggota Koramil 1608-04/Woha terus gencarkan edukasi 3M,3T dan Vaksinasi Covid-19 bertempat di parkiran pasar tente,” Selasa, (23/02/21).

Sertu Surya Babinsa Desa Kalampa Kec.Woha anggota Koramil 1608-04/Woha saat sosialisasi soal pencegahan Covid 19

Upaya babinsa untuk mengedukasikan 3M,3T dan vaksinasi covid-19 sering kali dilakukan, hal itu demi tercapainya tujuan pemerintah agar masyarakat bisa menerima dengan baik dan bisa mengerti tentang apa itu vaksinasi covid-19.


Sertu Surya mengatakan,Vaksin merupakan zat atau substansi yang berfungsi membantu tubuh melawan penyakit tertentu. Tubuh yang sudah divaksin akan membentuk antibodi terhadap virus,” Jelas dia.


upaya pencegahan COVID-19 tersebut tentunya tetap harus disertai protokol kesehatan, misalnya dengan 3M (selalu menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan atau tempat yang ramai, mengenakan masker, dan rajin mencuci tangan) dan 3T (testing, tracing, treatment).


Lanjut dikatan oleh dia, Penguatan protokol kesehatan serta edukasi dapat menjadi solusi guna menekan penyebaran COVID-19. Sebab, banyak masyarakat yang belum paham apa itu vaksin,” Pungkasnya.


untuk mengurangi penyebaran wabah virus corona Covid-19, masyarakat terus dihimbau agar keluar rumah terus menggunakan masker, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lain.


Mari kita sama-sama dukung program dari pemerintah. Vaksin ini bukan obat, tetapi untuk membentuk imunitas kita. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.