Dandim Bima Cek Kesiapan Kendaraan Dinas Jajarannya - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dandim Bima Cek Kesiapan Kendaraan Dinas Jajarannya

Kota Bima, KB.- Upaya mewujudkan kesiapan kendaraan dalam menunjang pelaksanaaan tugas, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku mustafa kamal , pagi ini turun langsung kelapangan untuk mengecek dan memastikan kendaraan yang digunakan satuan bawah (Koramil) khususnya para Danramil dan Babinsa,” Rabu (05/05/21).



Pengecekan kendaraan meliputi Kendaraan dinas roda dua dan roda empat.Turut hadir dalam pengecekan kendaraan dinas tersebut antara lain , Kapten Inf Muhammad (Pasi Log), Letda Inf Ishaka (Pa sandi) dan pelda Amirudin (Bati intel).

Pada kesempatan itu Dandim mengatakan, tujuan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang telah dipegang oleh masing-masing pengendara selain itu juga untuk mengecek kelengkapan aksesoris kendaraan seperti lampu, sen, spion, klakson, dan lain sebagainya sesuai dengan standarisasi pengguna kendaraan bermotor,” Ungkap Dandim dua melati itu.


Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 1608/Bima.


Lebih lanjut kata Dandim,kepada personel yang memegang randis ini, agar melaksanakan tanggung jawab dalam memegang kendaraan dinas, sehingga dapat mendukung tugas pokok kedepan. Bagi babinsa yang belum melengkapi surat-surat kendaraanya agar segera berkoordinasi dengan staf logistik dan staf intelijen,” Tambah Dandim.


Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.


Untuk itu saya mengharapkan kepada para anggota sekalian agar menjaga dan melaksanakan perawatan rutin kendaraan dinasnya, baik roda dua atau pun roda empat agar tidak terjadi kendala saat melaksanakan mobilitas rutin dalam bertugas,” tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.