Mahasiswa STIPAR Soromandi-Bima Ikut Berpartisipasi Pada Kegiatan Ramadhan Expo di Dompu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Mahasiswa STIPAR Soromandi-Bima Ikut Berpartisipasi Pada Kegiatan Ramadhan Expo di Dompu

Bima, KB.- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Soromandi-Bima hadiri kegiatan Ramadhan Expo yang digelar Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIMPI) Kabupaten Dompu di Lapangan Volly (Jabal Nur) Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB.

Mahasiswa STIPAR Soromandi Bima Berpose bareng di tempat kegiatan


Mahasiswa STIPAR menghadiri kegiatan tersebut selama dua hari Selasa (4/5) dan Rabu (5/5) malam dan kehadiran mahasiswa STIPAR disambut hangat pemuda Karang Taruna dan Pokdarwis setempat serta panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan, Najamudin, M.M, mengatakan, pihaknya merasa bangga karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa STIPAR untuk menunjukan tari budaya bima.

Najamudin juga mengapresiasi terhadap pemuda di dompu terutama para pemuda yang punya inisiatif untuk menggelar kegiatan seperti itu.

"Pada kesempatan ini, mahasiswa STIPAR telah diberikan kesempatan untuk menunjukan tari khas Bima dan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dan kami merasakan luar biasa," ujarnya.

"Kami juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dompu lebih khusus panitia penyelenggara kegiatan ini," sambung Najamudin.

Untuk diketahui, pada puncak acara (malam terakhir) terlihat, turut hadir ketua STIPAR Soromandi Bima Abustam, S. Sos., SH., MH dalam menyaksikan kegiatan Ramadhan Expo. Ia berharap bahwa kegiatan tersebut rutin diadakan setia tahun sehingga dapat bermanfaat bagi para pemuda pecinta budaya.

"Semoga kegiatan ini mampu memberikan edukasi terhadap seluruh pemuda sehingga pemuda dapat berkreasi, beraktifitas dan berinovasi di dalamnya dan semoga kegiatan seperti ini selalu dikembangkan di setiap tahunnya," harapnya.

Sementara itu, salah seorang narasumber yang juga pemateri dalam kegiatan itu mengapresiasi dengan kehadiran mahasiswa STIPAR Soromandi Bima, pasalnya, kreatif serta inovatif yang ditunjukan mahasiswa STIPAR dapat dijadikan motivasi bagi pemuda di Dompu pada umumnya.

"Kehadiran STIPAR Soromandi adalah salah satu faktor pendorong bagi pengiat pariwisata budaya dan sejarah agar bisa menata mengelola dan mengembangkan pariwisata yang lebih baik lagi," apresiasinya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.