Dikes Kota Bima Raih Penghargaan Selebrating Champions Award 2021 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dikes Kota Bima Raih Penghargaan Selebrating Champions Award 2021

Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima dibawah kendali Drs. H. Azhari, M. Si menorehkan sebuah prestasi gemilang yakni Selebrating Champions Award 2021


Kadis Dikes, Drs H. Azhari, M.Si mengatakan bahwa Dinas kesehatan Kota Bima mendapatkan Celebrating Champions Award 2021 dengan berbagai percapaian-percapaian.

Menurutnya, Walikota Bima pada awal tahun telah menerima penghargaan Innovate Government Award (IGA) Tahun 2020 dari Mentri Dalam Negri yaitu “Kota Bima sebagai kota terinovasi”. Beberapa diantara inovasi tersebut ada karya yang dihasilkan dari Dinas Kesehatan Kota Bima.

Masih menurut H. Azhari, bahwa ada komitmen Dinas Kesehatan Kota Bima melalui. ” One Unit One Inovation” artinya setiap unit kerja di dinas kesehatan melahirkan inovasi baru dalam penyelenggaraan tugasnya.

Lebih jauh H. Azhari menuturkan bahwa di usia memasuki tahun ketiga pemerintahan Lutfi Feri sudah 18 inovasi di ciptakan Tenaga kesehatan, dan dari 18 Inovasi tersenut yang sudah dilombakan sebanyak 8 inovasi diantaranya, Aksi Anti tramadol (SI ADOL), Bengkel Alat Kesehatan.
Aksi Ketuk Pintu Pelacakan Tuber Kolosis di Masyarakat. (SI UPIN CAPEK UBER RUSAK).

Mari Bersama Donor Darah Menolong Ibu Nifas ( MBAK DARA MELINTAS, Periksa Laboratorium Tambahan Covid 19 (PERLAMBAT VOVID 19) Satu Hari Bersama dokter di Kelurahan (SABARDOK), Aksi Cepat Penanggulangan Secara Tepat (SIPAT GULIPAT), Gerakan Membantu Ibu Hamil ( GEBYAR HALO)

Sedangkan 10 inovasi lain lagi sosialisasi, perbaikan dan yg siap dilombakan Antara lain, Jamban Swadaya Berbasis Masyarakat. ( ANDA BERBAKAT), Jamu Sehat Akupuntur di Jatibaru. (JASKU BARU), Minum Jamu Sehat Sabtu Olahraga Ceria (WELCOME DRINK SOLARIA), Duduk Bareng Remaja Mesjid (DUREN READI MAS), sabtu pagi setiap pasien di puskesmas paruga di bagikan buah.(DONOR BUAH), program kelas diabetes dan hipertensi esensial. (PRESIDENSIAL)

Kemudian Juru Pemantau Jentik. (JUMANTIK), Kasama Weki dalam Integrasi Penanggulangan Stunting ( KA INTENS), Pendekatan Laboratorium Lingkungan (PEDE LABLINK), Kunjungi, Cintai dan Obati Pasien HIV- AIDS ( KUNCI BAPA )

“Kami sedang mempelajari apa yang kurang sehingga tidak bisa tembus lomba di tingkat nasional. Semoga 10 inovasi baru. Ada yang lolos di tingkat nasional” harapnya.

Dirinya secara pribadi dan kedinasan berterima kasih kepada seluruh peserta inovasi dr berbagai tingkatan baik yg ada di dinas, RS, puskesmas dan labkesda.

“Mereka sangat antusias. Khusus pak wali selalu mendorong kami untuk terus berkarya mengembangkan diri bahkan beliau akan memberikan bonus dan posisi bagi adik-adik yang bisa menembus inovasi di tingkat nasional” ungkapnya.

H. Azhari yakin OPD yang paling banyak berinovasi dinas kesehatan. “Kami hanya tutwuri handayani, kami mendorong, mendukung, mempersiapkan, membiayai dan memberikan solusi. Bahkan staf cukup kreatif menciptakan inovasi baru” ujarnya.

Dalam kesempatan itu H. Azhari ungkapkan rasa Terima kasih pula kepada pimpinan dalam hal ini walikota dan wakil walikota, Pak sekda dan assisten yang selalu memberikan kesempatan dan dukungan moril kepada tenaga kesehatan. “Selamat buat nakes yang selalu berpikir inovasi. Buatlah diri kalian bermanfaat untuk kota bima”ujarnya.

Penerimaan penghargaan dan medali atas prestasi ” the best Professional champion 2021 dari majalah PROFIL INDONESIA. Penghargaan dan medali ini Diterima oleh eksekutif, para profesional, BUMN dan Pengusaha. Sebanyak 20 orang. Di hotel Shangrila surabaya. Jum’at 29 oktober. 2021. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.