Akhir November, Vaksinasi di Monta Mencapai 58,24 % - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Akhir November, Vaksinasi di Monta Mencapai 58,24 %

Bima, KB.- Hingga Tanggal 29 November 2021 ini, Vaksinasi di Kecamatan Monta Kabupaten Bima sudah mencapai  58,24 %.


Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Monta, Dokter Wahyuningsih saat ditemui Wartawan Senin (29/11).

Dikatakannya, capaian dalam kaitan itu diperoleh berkat kerja keras dan kerjasama Tim Vaksinator. Baik Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI maupun Polri.

"Kami bekerja mulai dari pagi hingga malam. Hasilnya, Alhamdulillah sudah mencapai 58,24 %," ujar Dokter Wahyuningsih di Ruang Kerjanya.

Diakuinya, target vaksinasi sebanyak 50 % setiap Desa juga hampir tercapai. Dari 14 Desa se Kecamatan Monta, sebanyak 10 Desa sudah mencapai target.

"Sisanya tinggal 4 Desa, InsyaAllah tahun ini akan tuntas sesuai target," akunya.

Berbagai upaya terus dilakukan, kegiatan suntik vaksin diadakan pada beberapa lokasi. Seperti, Kantor Desa, Instansi Pemerintah dan Sekolah baik SMP maupun SMA.

"Hari ini, kami melakukan vaksin di SMPN 5 Monta yang berlokasi di Desa Tolouwi. Suntik vaksin tetap kami berlangsung, walau ditengah kondisi diguyur hujan deras," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas yang didampingi Penanggung jawab Vaksinasi, Bidan Dewi mengajak semua pihak untuk suntik vaksin.

"Jangan pernah takut untuk vaksin, karena  apapun yg dianjurkan oleh pemerintah  demi dan untuk kebaikan," pungkasnya. (KB-02)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.