Mahasiswa Kampus Beradab Bentrok - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Mahasiswa Kampus Beradab Bentrok

Bima, KB.- Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima bentrok. Pasalnya, Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) melakukan aksi demonstrasi di lingkup kampus setempat, Rabu (01/12/2021).

Pada aksinya, AMPK menuntut penetapan gaji pegawai dan dosen setempat. Selain itu, meminta kepada pihak kampus agar segera memperbaiki irigasi yang ada di kampus.

"Tadi itu hanya terjadi miskomunikasi antara masa aksi dengan DPM yang demo di kampus," ujar Kabag Humas Kerjasama dan Protokoler STKIP Taman Siswa Bima, Rizalul Fiqry, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. 

Kata dia, selain itu masa aksi juga meminta agar ditetapkan anggaran untuk kegiatan organisasi mahasiswa setempat. "Tapi Alhamdulillah setelah dipertemukan kembali antara masa aksi dengan DPM, akhirnya bersepakat untuk damai dan tuntutan teman-teman in Syaa Allah akan diperjuangkan," tuturnya. 

Dia menceritakan kronologis kejadian, awalnya pihak DPM mempertanyakan beberapa tuntutan masa aksi. Sebab sebelumnya, tidak ada konsolidasi yang dilakukan oleh masa aksi. 

"Pada saat itulah terjadinya chaos itu, yaitu saat DPM mempertanyakan terkait tuntutan teman-teman mahasiswa," ulasnya. 

Kata dia, akibat dari itu, ada beberapa fasilitas kampus yang rusak. Seperti kaca dan beberapa fasilitas lainnya. 

"Ya taulah ketika terjadi chaos begitu pasti ada reaksi dorong mendorong dan kejar mengejar dan lainnya sehingga ada beberapa kaca dan fasilitas lainnya yang rusak," urainya.

Foto setelah berdamai

Kampus yang memiliki slogan "KAMPUS BERADAB" tersebut memang mencerminkan karakter yang terdidik. Bagaimana tidak, setelah terjadi bentrokan yang juga mengakibatkan kerusakan beberapa fasilitas kampus, sejumlah mahasiswa dan DPM langsung berdamai disaat yang bersamaan. 

"Saya rasa teman-teman tadi sangat menunjukkan sikap beradab itu, karena mereka langsung berdamai pada saat hari yang sama setelah beberapa saat kemudian dan ini hanya dinamika antar sesama mahasiswa saja, bukan dengan kampus," tutupnya. (KB-07)

1 komentar:

  1. Wah beritanya sangat beradab yah karena cepat damai kok aku malu membacanya?
    Sama sekali tidak menunjukkan beradab jika terjadi baku hantam sesama mahasiswa, bahkan fasilitas kampus di rusak.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.