526 CJH Kabupaten Bima Memenuhi Syarat Istitha’ah Kesehatan Haji - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

526 CJH Kabupaten Bima Memenuhi Syarat Istitha’ah Kesehatan Haji

Bima,KB.- Sebanyak 526 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bima dinyatakan telah memenuhi syarat istitha’ah kesehatan haji untuk berangkat ke tanah suci. Rinciannya, 526 CJH memenuhi syarat istitha’ah kesehatan haji dengan pendampingan.

Afifudin SE,MM 


“Alhamdulillah, sebanyak 526 calon jamaah haji Kabupaten Bima memenuhi syarat istitha’ah kesehatan haji. Dengan demikian, semuanya bisa diberangkatkan ke tanah suci pada hari Senin,12/6/23 setelah sholat subuh star di Masjid Agung Bima,”ungkap Sekretaris Dikes Kabupaten Bima Afifudin SE,MM pada media ini Minggu, 11/6/23.

Menurut Papi Afif sapaanya, kepastian tersebut didapat setelah dokter pemeriksa kesehatan haji di seluruh puskesmas memaparkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan dalam penetapan istitha’ah kesehatan jamaah haji oleh Dinkes Kabupaten Kabupaten Bima.

“Dari hasil paparan yang telah disampaikan oleh dokter pemeriksa kesehatan haji puskesmas, semua kondisinya memenuhi syarat istitha’ah kesehatan haji,”ujarnya.
Papi Afif menambahkan, keberangkatan jamaah haji ada 2 kloter di kloter 6 sebanyak 396 CJH, dan di dampingi oleh tim nakes sebanyak 3 org dengan menggunakan ambulance 119. Untuk kloter 8 sebanyak 130 CJH berangkat pada hari Rabu, 14/6/23 stelah shalat ashar star dari paruga nae sila.

“Saya menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan karena besok subuh akan diberangkatkan. Jaga kesehatan dengan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan selalu terapkan protokol kesehatan sampai mau berangkat,”harapnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.