PPB-NTB "Gedor" Kantor Imigrasi Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

PPB-NTB "Gedor" Kantor Imigrasi Bima

Kota Bima, KB.- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Bima Nusa Tenggara Barat ( PPB-NTB ), pagi tadi, Kamis 15 Juni 2023 menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kanwil Kemenkumham NTB.



Dalam pernyataan sikapnya, masa aksi menyampaikan beberapa hal yang diduga terjadi di ruang lingkup Kantor Imigrasi Bima. 

Pertama, masa aksi Mendesak Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Untuk segera evaluasi dan copot kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, karena diduga membudidayakan Preman sehingga menganggu proses pelaksaan tugas pelayanan keimigrasian secara mekanisme dan prosedural ( Dominasi Kebijakan Preman)


Kedua, Mendesak kelapa Kanwil Kemenkumham NTB, agar segera tertibkan seluruh administrasi yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan dalam penerbitan Paspor berdasarkan peritah Undang-undang Negara Republik Indonesia di Imigrasi Kelas III Non TPI Bima.


Ketiga, Diduga kepala Imgrasi Bima berafiliasi dengan sejumlah individu dan kelompok untuk memuluskan proses penerbitan Paspor melalui Rekom mandiri yang diduga diterbitkan oleh Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Bima, sementara SISKO REKOM ID secara tertulis telah ditutup sejak tgl 17 Pebruari 2023. "Maka oleh Karna itu, Kami meminta Untuk segera dicopot kepala Imigrasi Bima Dan berdasarkan Penetapan Kementrian Hukum dan Hak asasi manusia Nomor sek,40.kp.03.tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi di lingkungan kementrian hukum dan HAM berdasarkan poin 62 dan 63 putusan tersebut dimutasi," ujar Erwin Selaku Korlap Aksi.


Jika beberapa poin dalam peryataan sikap ini tidak diindahkan, maka dalam detline waktu 3 x 24 Jam, masa aksi akan melakukan Demostrasi secara berantai dengan kekuatan masa yang tidak terhitung jumlahnya. (KB-03)


Kolap....


Erwin/Sangaji soki

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.