2018 Jembatan Lewimori Mulai Dikerjakan - Kabar Bima

2018 Jembatan Lewimori Mulai Dikerjakan

Bima, KB.- Jembatan Lewimori yang menghubungkan Desa Sondosia, Kecamatan Bolo dengan Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, sudah dipastikan akan dibangun pada tahun 2018 mendatang. Anggarannya, sekitar Rp 250 miliar yang bersumber dari Alokasi Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Lokasi Pembangunan Jembatan Lewimori.
Kepastian pembangunan jembatan Lewimori tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, Ir. H. Nggempo, kepada Kabar Bima, Selasa (11/07/2017) saat menghadiri Rapat Paripurna ke-4 DPRD Kabupaten Bima masa sidang II tahun sidang 2017 di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bima. 

Dijelaskannya, segala persyaratan pelaksanaan pembangunan jembatan Lewimori, telah disiapkan dan telah rampung. Bahkan sudah diajukan pada pihak pemerintah pusat. 

"Untuk pembebasan lahan, saat ini sedang dalam proses,"tuturnya.

Dikatakannya, kepastian pelaksanaan pembangunan jembatan Lewimori yang dimulai pada tahun 2018 mendatang,  berdasarkan hasil koordinasi atau konsultasi pihaknya selaku Dinas PU Kabupaten Bima dengan pemerintah pusat. 

"Kita selalu koordinasi dengan pemerintah pusat terkait pelaksanaan pembangunan jembatan Lewimori tersebut,"akunya.

Menurutnya, keberadaan jembatan Lewimori merupakan jalan lintas nasional dengan tujuan untuk mempermudah arus transportasi sekaligus menghemat jarak tempuh sekitar 14 kilometer bagi para pengguna jalan menuju Kota Bima maupun NTT,"terangnya.

Dengan adanya rencana pembangunan jembatan Lewimori, dirinya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat mendukung pembangunan tersebut. 

"Supaya pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan harapan demi dan untuk kabaikan serta kemajuan bagi kita bersama,"harapnya.(KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.