Dasyat! Dalam Sepekan Dr. Zul Blusukan di 126 Desa, Temui Belasan Ribu Warga - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dasyat! Dalam Sepekan Dr. Zul Blusukan di 126 Desa, Temui Belasan Ribu Warga

Bima, KB. - Bakal Calon Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, yang berpasangan dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (kakak kandung TGB, Gubernur NTB saat ini). Blusukan selama sepekan ini, di tiga daerah sekaligus. Diawali dengan Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Umum Tim Pemenangan Zul-Rohmi area Kota-Kabupaten Bima, Hadi Santoso, ST, MM melalui release kepada kabarbima.com, Rabu,  (31/01/2018).

“Kita ubah pola komunikasi dan pendekatan politik yang ada. Selama ini, setiap Pilkada, setiap Pilgub, masyarakat hanya bertemu tim sukses. Sangat jarang bertemu calon secara langsung. Sekarang, kita ingin semua orang punya akses langsung pada saya maupun ibu Sitti Rohmi,” ujar pria yang akrab di sapa Dr. Zul ini.

Selain itu, Roadshow kali ini bertujuan menjaring aspirasi masyarakat pelosok di Pulau Sumbawa. Sehingga titik-titik pertemuan lebih banyak difokuskan pada daerah pinggiran.

“Kita ingin menjadikan Pilkada NTB ini benar-benar milik rakyat. Selama ini, seolah-olah mereka diperlakukan hanya menjadi objek saja. Hari ini, kami sengaja mengunjungi sebanyak mungkin daerah pinggiran. Untuk menyerap aspirasi mereka. Untuk diakomodir dalam visi-misi serta program kerja kami. Sehingga, kemenangan kami nantinya, benar-benar menjadi kemenangan rakyat,” jelas Dr. Zul.

Hal itu, sekaligus menjawab berbagai spekulasi pihak lain, tentang belum direleasenya Visi-Misi Paslon Zul-Rohmi hingg detik ini.

“Kita tidak ingin, masyarakat diperlakukan layaknya para pendorong mobil mogok. Beramai-ramai mendorong mobilnya agar jalan. Namun, saat mesin mobil menyala, mobilnya justru lari kencang meninggalkan kita. Karena itulah, kita memakai pola ini. Agar kisah mobil mogok tidak terjadi lagi,” pesan Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini.

Perjalanan panjang Dr. Zul diawali dari daerah paling ujung utara pulau Sumbawa, Ambalawi-Wera, menembus daerah paling timur kabupaten Bima, Kecamatan Sape, dilanjutkan kecamatan Lambu, Wawo, masuk Kota Bima, lanjutkan Palibelo, Woha, Monta, Bolo, Donggo, Soromandi, Madapangga, dilanjutkan Kabupaten Dompu.

“Malam keempat (26/01) langsung lanjut ke Dompu. Kami berada di kabupaten Dompu selama dua hari (27-28/01),” imbuh pria yang dinobatkan sebagai anggota DPR RI Terbaik ini.

Menariknya, Dr.Zulkieflimansyah lebih memilih untuk menginap di rumah-rumah warga dibandingkan di penginapan/hotel. Salah satunya, di rumah H. Sulaiman-Hj Lejo, Desa Doridungga. Sebuah desa terpencil di Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima.

“Saya senang berbaur dengan masyarakat. Bukan karena saat ini saya Calon Gubernur, tapi sejak dulu. Saya ini hobby pacuan kuda. Sehingga, sering datang ke Bima. Sedikit banyak lumayan tahu lah kebutuhan warga. Karena itu pula, sehingga saya ingin maju menjadi Gubernur NTB. Agar harapan-harapan masyarakat bisa kita wujudkan bersama,” ujar pria yang juga Dosen Universitas Indonesia, dan Dosen terbang dibeberapa Negara ini.

Hebatnya, ternyata hanya dalam waktu lima hari itu, Dr. Zul dan teamnya mampu berdialog di 126 tempat se Bima-Dompu (94 desa/kelurahan di Kabupaten/Kota Bima, 32 titik di Kabupaten Dompu). Dengan jarak yang telah ditempuh lebih dari 1.000 km. Berdialog dengan 15.000 lebih audience, termasuk didalamnya bersilaturrahim dengan Walikota Bima dan Bupati Dompu.

“Saat ini (31/01), Pak Dr. Zul masih melanjutkan Roadshownya di Kabupaten Sumbawa hingga esok (01/02) hari. Dilanjutkan tiga hari ke depan keliling di Kabupaten Sumbawa Barat. Sehingga total sepuluh hari (26/01-04/02) Dr. Zul telah menembus ujung timur ke ujung barat Pulau Sumbawa,” ujar staf Dr. Zul, Mashur Harahap, mantan Ketua Umum HMI Badko Bali-Nusra.

Semua hal itu merupakan implementasi dari komitmen kuat Dr. Zul, untuk menjadikan dirinya sebagai satu-satunya Calon Gubernur NTB representasi dari masyarakat Pulau Sumbawa.
“Berbicara Provinsi NTB itu, berbicara keterwakilan dua pulau besar. Yakni Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Dan saya adalah satu-satunya calon Gubernur yang mewakili pulau Sumbawa. Karena itulah, hari ini kita buktikan hal itu. Kami memulai roadshow dari Kabupaten Bima, dan mengakhirinya di KSB. Sekali lagi kita sedang berbicara Pulau Sumbawa, bukan Kabupaten Sumbawa atau Kabupaten Bima,” ujar Dr. Zul.

Dr. Zulkieflimansyah pun mengingatkan tentang keadaan topografi Provinsi NTB, yang berbukit-bukit, terjal, dan sangat luas.

“Sehingga membutuhkan pemimpin yang bukan saja visioner, tetapi juga tangguh secara fisik. Insya Allah kami adalah Paslon Gubernur-Wakil Gubernur termuda di NTB. Hari ini, bapak/ibu/saudara telah menyaksikannya sendiri. Silahkan sampaikan pada seluruh keluarga kita. Apa yang bapak/ibu/saudara saksikan  dan dengar hari ini,” ingat pria jebolan beberapa kampus ternama luar negeri ini.

Dr. Zulkieflimansyah disambut antusias dan meriah dihampir semua tempat yang dikunjungi. Hal itu nampak dari berbondong-bondongnya warga, meminta photo bareng. Rebutan kalender dan stiker, bahkan berebut agar anak mereka digendong oleh Dr. Zul.

Hampir di setiap desa pun, disambut oleh Kepala Desa. Bahkan disertai dengan tabuhan rebana dan Tari Bongi Monca, yang merupakan tarian penyambutan tamu istimewa di Bima.

“Saya benar-benar merasa bahagia. Melihat pemandangan indah di pinggir Ambalawi-Wera dll. Disambut hangat oleh semua orang. Benar-benar serasa di rumah sendiri. Dengan semangat kecintaan ini, insya Allah kita dapat membangun NTB kedepannya secara optimal,” pungkas Anggota DPR RI tiga periode ini. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.