Pemprov NTB akan Bangun RSUP di Kota Bima - Kabar Bima

Pemprov NTB akan Bangun RSUP di Kota Bima

Kota Bima,KB.- Minggu (21/10/2018), Gubernur NTB, Dr. Dzulkifliemansyah melakukan Kunjungan kerja (Kunker) perdana di Kabupaten Bima sejak dilantik sebagai Gubernur NTB. Tujuannya untuk menjaring aspirasi sekaligus silahturami dengan warga. 

Gubernur NTB didampingi Wakil Bupati Bima.
Kunker orang pertama di Pemerintahan Provinsi NTB itu berlangsung di kantor Camat Sape. Ia didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan. M. Noer M.Pd saat bertatap muka dengan Camat Sape, Lambu, Wawo, Wera dan Ambalawi, para Kepala Desa di lima wilayah Kecamatan tersebut Kepala Sekolah SMA/SMK serta ratusan warga.

Usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) perdana di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, pada Minggu (21/10/2018), Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah juga menyempatkan diri meninjau areal persawahan di Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. 

Di areal tersebut terdapat lahan milik pemerintah Provinisi (Pemrov NTB) seluas 4 hektar. Pemerintah Kota Bima dikabarkan telah meminta izin pinjam pakai untuk membangun sebuah rumah sakit. 

“Karena ini tanah aset Provinsi, biar Provinsi saja sekalian yang akan membangun RSUP,” kata Dr Zul. 

Menurut dia, dengan adanya Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) tersebut, pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih dekat dan maksimal. Sementara type Rumah sakit yang akan dibangunpun nantinya akan ada penyesuaian. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.