Kapolda NTB Warning Polisi yang ”Mainkan” Perkara - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kapolda NTB Warning Polisi yang ”Mainkan” Perkara

illustrasi
Mataram, kabarbima.com- Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono memberikan peringatan bagi oknum polisi yang ”memainkan” perkara. Jenderal bintang satu ini tidak segan-segan mengambil tindakan tegas.

Untuk itu, ia meminta kepada jajarannya agar menangani perkara sesuai prosedur. ”Kalau ada anggota (memainkan perkara), tidak ada kompromi, apalagi melindungi anggota. Kita proses,” katanya, Senin (26/9).

Guna mencegah ada permainan dibalik penanganan perkara, kapolda mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk pencegahan dan pengawasan. Ia juga sudah berkali-kali mengingatkan para penyidik agar menangani perkara dengan baik.

”Kalau ada yang kedapatan, saya tidak akan tolerir,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pengawasan yang melekat terhadap seluruh penanganan perkara sudah dilaksanakan. Pengawasan perkara it dimulai saat masuknya laporan, penyidikan, hingga vonis di pengadilan.

”Kita tetap pantau. Ada laporan, kami awasi,” ungkapnya.

Umar tidak menampik banyaknya godaan penyelewengan yang berasal dari eksternal kepolisian. Masyarakat yang berkasus sering mencari jalan pintas demi lolos dari jeratan hukum. Seperti dengan menyuap aparat.

”Cara itu tidak boleh. Bahkan, anggota yang tadinya baik, bisa terpengaruh,” katanya.
”Jadi masyarakat yang terlibat perkara, harus taat hukum,” pintanya.

*ARA WALI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.