Pegawai Dukcapil Kabupaten Bima Ditangkap Tim Saber Pungli - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Pegawai Dukcapil Kabupaten Bima Ditangkap Tim Saber Pungli

Bima, KB.- Erwin, Aparatus Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kasi pelayanan kemasyarakatan, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Silip (Dukcapil) Kabupaten Bima, ditangkap tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bima. Penangkapan oknum pegawai tersebut, terjadi sekitar pukul 15.35 wita, di kantor Dukcapil Kabupaten Bima saat pelayanan berlangsung.

Kepala Dinas, Zunaidin HI S.Sos yang dikonfirmasi sejumlah wartawan mengaku kaget dengan adannya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim Saber oleh petugas dari kepolisian Polres Bima Kota tersebut. 

“Saya kaget ketiga mereka datang. Pegawai sampai ketakutan karena mereka datang langsung memeriksa seluruh meja dan laci, sementara saya ada di ruangan sedang rapat,” akunya.

Diakuinya, bahwa petugas yang datang sekitar 5 orang, dan mereka tidak mengkonfirmasi terlebih dahulu. Dirinya tidak bisa memastikan apakah yang datang itu tim Saber Pungli atau bukan, sebab mereka datang langsung mengamankan Erwin.

Tim Saber baru memberitahunan kepada kepala dinas, bahwa ada anak buahnya yang diamankan. Setelah menyita beberapa barang bukti, tim Saber langsung menggiring Erwin ke kantor Polres Bima Kota.

“Saya ndak tahu barang apa saja yang dibawa, karena saya sedang berada diruangan. Mereka hanya menyampaikan kepada saya, bahwa anak buah saya mereka bawa dulu,” ujarnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.