Bupati Bima, Canangkan Gerakan Pesantren Sehari - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bupati Bima, Canangkan Gerakan Pesantren Sehari

Bima, KB.-  Momentum Peringaatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa, 02 Mei 2017 Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di lapangan Kompleks Kantor Bupati Bima di Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri untuk meluncurkan sebuah program baru dilingkup Pemerintah Kabupaten Bima. 

Hj.Indah Dhamayanti Putri (Bupati Bima)
Program baru dimaksud berupa Gerakan Pesantren Sehari atau disingkat GPS. Gerakan ini dimaksudkan khusus untuk kalangan yang beragama islam dalam rangka menanamkan nilai-nilai keislaman ditengah masyarakat Bima, khususnya di kalangan siswa dan anak didik di sekolah-sekolah umum. 

Gerakan yang diharapkan dilaksanakan pada hari minggu dan minimal sekali dalam sebulan ini lebih khusus dilaksanakan pada semua sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Bima. 

Dalam sambutannya Bupati Bima menyampaikan, bahwa gerakan pesantren sehari ini merupakan tindak lanjut dan penjabaran dari visi “Bima Ramah” yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2016 – 2021. 

"Program GPS ini insya Allah akan dituangkan dalam sebuah peraruran Bupati Bima yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman masyarakat tentang ajaran agama Islam, Semua itu untuk membangun akhlak, sikap, perilaku dan karakter peserta didik dan masyarakat berdasarkan nilai nilai Alquran dan As-Sunnah,” ujar Bupati diakhir sambutannya seraya berharap kepada semua elemen terkait untuk mengsukseskan gerekan mulia ini.

Dalam kesempatan Upacara Hardikans tahun 2017 ini juga dimanfaatkan Bupati Bima untuk menyerahkan kendaraan dinas berupa Sepeda Motor kepada 57 Kepala Desa hasil Pilkades serentak yang dilantik di akhir tahun 2016 yang lalu. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.