Dinsos akan Tertibkan Gepeng yang Berkeliaran di Bulan Puasa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dinsos akan Tertibkan Gepeng yang Berkeliaran di Bulan Puasa

Kota Bima, KB,- Pada Bulan Ramadhan (puasa) biasanya Gelandangan, Pengemis, Pengamen (Gepeng) dan Anak Jalanan  sering muncul untuk melakukan aktifitasnya yakni meminta-minta. 

Drs.H. Muhidin
"Mengantisipasi Hal tersebut, kami dari  Dinas Sosial Kota Bima akan segera berkordinasi dengan Sat Pol PP Kota Bima untuk  turun melalukukan operasi penjaringan dan penertiban terhadap mereka,"ujar Kadis Sosial Kota Bima Drs.H.Muhidin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/05/2017).

Kata dia, untuk anak jalanan pengamen dan pengemis itu sebelumnya mereka sudah pernah ditertibkan. Dan pada saat itu, mereka pun sudah berjanji pada pihak Dinsos untuk tidak melakukan lagi aktifitasnya dan tidak menginjakan kaki di Kota Bima.

"Mereka itu sudah kami pulangkan ke kampung asalnya dan dulu mereka sudah berjanji tidak akan datang lagi ke Kota Bima ,"ujar Muhidin.

Lanjut Muhidin, kalau mereka sekarang muncul lagi itu diluar pengetahuan Dinas Sosial Kota Bima. Tapi untuk pengamen dan anak jalanan biasanya mereka sering mangkal di lampu merah Gunung Dua.

Menurutnya, para Gepeng itu mungkin beraktifitas meminta-minta hanya untuk kebutuhan hidup saja ngak lebih dari itu. "Kita juga manusia sama seperti mereka, sama-sama membutuhkan uang untuk kebutuhan hidup,"jelas Muhidin pada sejumlah awak media.

Dalam hal ini bukan saja Dinal Sosial yang proaktif menertibkan mereka, tapi pihak kelurahan juga harus turun membantu untuk membina mereka agar tidak melakukan hal seperti itu lagi.

"Yang melakukan hal itu adalah masyarakat,  maka dari itu pihak kelurahan harus membantu mengawasi warganya,"jelasnya.

Jadi intinya untuk pengamen Dinas sosial sudah pernah menertipkan dan untuk pengemis yang selalu mangkal di lampu merah sudah diingatkan untuk tidak lagi melakukan hal disitu.

"Keberadaan Gepeng di Bulan puasa cukup mengganggu masyarakat yang sedang berbelanja dan menjalankan ibadah puasa. Sehingga mereka perlu ditertibkan," tandasnya.  (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.